in: News | May 20, 2019 | by: Dian Syarifuddin

AMD Donasikan Puluhan Unit PC ke Palu, Sigi dan Donggala

Tahun ini AMD secara resmi merayakan hari jadinya yang ke 50. Sebagai bentuk perayaan hari jadinya, AMD Indonesia bersama Wahana Visi Indonesia, selaku organisasi kemanuasian yang berfokus dalam membantu anak-anak, mengumumkan bantuannya ke Sulawesi Tengah, yaitu Palu, Sigi dan Donggala.

Ryan Sim, Sales and Marketing AMD Asean mengungkapkan, “Seperti kita ketahui, pada September 2018 lalu di Sulawesi Tengah khususnya di wilayah Palu, Sigi dan Donggala mengalami musibah gempa bumi yang mengakibatkan korban jiwa hingga ribuan orang. Tidak hanya itu, musibah tersebut juga mengakibatkan banyaknya kerusakan mulai dari tempat tinggal, jalanan, sekolah dan lain sebagainya”, Ujar Ryan.

Oleh karena itu, sebagai wujud untuk meningkatkan mutu pendidikan di Palu, Sigi dan Donggala, AMD telah mendonasikan bantuan dalam bentuk puluhan perangkat PC ke 7 sekolah yang ada di tiga wilayah tersebut. Adapun ketujuh sekolah tersebut di antaranya SD Muhammadiyah 3 Palu, MIS Darul Iman dan SD Al-Khairat yang berlokasi di Palu. Tiga sekolah lainnya di lokasi Sigi, MIS Al-Khairat Biromaru, SD Al-Khairat Kota Palu dan MIS Al-Khairat Bangga. Kemudian satu sekolah yang berada di Donggala adalah SDN 1 Tanantovea.

Mengenai perangkat PC yang didonasikan oleh AMD saat ini dikabarkan sudah berjumlah sekitar 30 unit yang terkirim ke Palu. Beberapa puluhan unit lainnya direncanakan akan segera menyusul. Untuk spesifikasi PC yang didonasikan dilengkapi dengan prosesor AMD Athlon 200GE yang dipadu dengan RAM 8GB Dual Channel, storage SSD 256GB dan monitor 20″ dengan konektor HDMI.

Selain memberikan donasi berupa perangkat PC, bersama Wahana Visi Indonesia juga turut memberikan bantuan berupa pelatihan-pelatihan dasar kepada para guru pengajar. Pelatihan dasar tersebut meliputi pelatihan penggunaan komputer yang ringan, seperti Microsoft Office Word dan Excel.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES