in: News | May 24, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Apple Perbarui Lini MacBook Pro dengan Prosesor 9th Gen Intel Core

Apple sebagai salah satu perusahaan IT asal Amerika Serikat baru saja memperbarui lini MacBook Pro mereka dengan prosesor 9th Gen Intel Core i terbaru. Mereka menyatakan bahwa ini adalah MacBook Pro tercepat yang pernah ada. Mulai hari ini, MacBook Pro 13″ dan 15″ sudah dapat dibeli di Amerika Serikat dengan harga mulai dari USD 1799.

Apple menyatakan bahwa mereka telah memperbarui MacBook Pro dengan jenis keyboard baru yang dapat mencegah terjadinya permasalahan “butterfly keyboard”. Butterfly keyboard ini merupakan permasalahan yang banyak terjadi pada versi MacBook Pro sebelum ini. Masalah ini menyebabkan tertekannya berbagai tombol keyboard saat digunakan.

Dari sisi performa, MacBook Pro 15″ menggunakan prosesor enam core 9th Gen Intel Core i7 yang memiliki base clock 2.6 GHz dengan turbo boost hingga 4.5 GHz dan GPU Radeon Pro 555X dengan 4GB GDDR5. Konsumen memiliki opsi untuk menggunakan prosesor delapan core 9th Gen Intel Core i9 yang memiliki base clock 2.3 GHz dan turbo boost hingga 4.8 GHz dan GPU Radeon Pro 560X dengan 4GB GDDR5. Kedua MacBook Pro ini dilengkapi dengan SSD berkapasitas 256GB dan 512GB, serta memiliki empat port Thunderbolt 3 dan Touch Bar dengan Touch ID.

Untuk versi 13″ dengan fitur Touch Bar menggunakan prosesor quad-core 8th Gen Intel Core i5 yang memiliki base clock 2.4 GHz dengan turbo boost hingga 4.1 GHz. MacBook Pro versi ini menggunakan Iris Plus 655 graphics dan 8GB RAM. Terdapat opsi storage SSD dengan kapasitas 256GB dan 512GB. Untuk model tanpa Touch Bar ditenagai oleh prosesor dual-core 7th Gen Intel Core.

Apple belum memberi informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan produk ini di Indonesia. Belum ada info resmi juga mengenai harga produk mereka di Indonesia. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari Apple.

sumber: Tom’s Hardware

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES