in: News | May 2, 2019 | by: Rifqi Sulthan

ASUS Mulai Gunakan Liquid Metal untuk Prosesor Laptop

Produsen laptop terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi sistem pendingin di laptop gaming mereka. Suhu prosesor yang terjaga dengan baik memang dapat mencegah terjadinya thermal throttling, yang bisa menyebabkan penurunan performa pada laptop. ASUS juga turut mencoba melakukan hal itu, dan mereka baru mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan liquid metal sebagai solusi thermal compound untuk prosesor di laptop mereka.

Situs resmi ASUS menyebutkan bahwa laptop ROG G703 baru, dengan prosesor Intel Core i9-9980HK, telah menggunakan liquid metal compound dari Thermal Grizzly. Mereka mengklaim bahwa penggunaan liquid metal compound ini mampu menurunkan temperatur hingga 13°C jika dibandingkan dengan thermal paste biasa. ASUS juga menyatakan bahwa terdapat cooler block khusus pada prosesor yang mampu mencegah terjadinya kebocoran keluar.

Sayang sekali, fitur ini hanya tersedia pada satu jenis laptop di atas. Untuk laptop ROG lain, belum dilengkapi dengan liquid metal compound, setidaknya untuk saat ini. ASUS juga telah menggunakan liquid metal compound untuk produk ROG Mothership (GZ700) mereka sebelumnya, yang menggunakan Intel Core i9 8th Gen.

Masih belum ada informasi lanjut apakah laptop yang akan dirilis di Indonesia bakal memiliki sistem pendingin yang sama. Semoga saja ASUS akan memberi fitur tersebut ke laptop yang akan dirilis di Indonesia. Kita tunggu saja info lengkap dari ASUS.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES