in: News | May 27, 2019 | by: Dedy Irvan

ASUS Umumkan ZenBook Pro Duo (UX581) dan Perkenalkan ZenBook Duo (UX481)

Sejak ScreenPad diperkenalkan tahun lalu di Computex 2018, ASUS ternyata terus mengembangkan inovasi unik tersebut. Memang, penggunaan 2 layar seharusnya menarik untuk mereka yang membutuhkannya. Akan tetapi, layar kecil yang tersedia pada ZenBook terdahulu, tampaknya masih kurang pas untuk para kreator konten. Oleh sebab itu, ASUS hadirkan ScreenPad Plus pada ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo terbarunya.

ZenBook Pro Duo: Senjata Utama Para Kreator Konten

Mengusung 2 layar beresolusi super tinggi, dan memiliki performa ekstra kencang, membuat ZenBook Pro Duo menjadi pilihan terbaik untuk para kreator konten. Mari kita perhatikan sejenak, spesifikasi laptop super-canggih ini.

Prosesor: Maksimum, Intel Core i9 Generasi ke-9

Sistem grafis: Maksimum, NVIDIA RTX 2060

RAM: Maksimum 32GB DDR4 Dual Channel

Storage: Maksimum SSD 1TB PCIe 3.0 x4

Layar utama: 15” OLED 4K (3840×2160, 16:9), Touchscreen, 100% DCI-P3, HDR, dengan bezel Nano Edge

Layar kedua: 14” ScreenPad Plus “4K” (3840×1100, 32:9) IPS, touch screen

Konektivitas: Wifi 6 (802.11ax) dan Bluetooth 5.0

Bobot: 2,5 Kg

ScreenPad Plus: Membuat pola kerja berubah

Oke, kita memang tidak bisa melupakan bahwa layar 15” pada ZenBook Pro Duo ini menggunakan layar OLED touchscreen dengan profile DCI-P3 100% (standar profesional dunia perfilman) dan dukung tampilan HDR. Akan tetapi, hal yang paling menarik sebenarnya adalah ScreenPad Plus. Layar kedua ini bisa digunakan untuk menampilkan beragam aplikasi sebagaimana layaknya layar kedua saja.

Tersedianya layar kedua Ini membuat forkflow atau pola kerja penggunanya bisa berubah jauh. Bayangkan menonton tutorial Youtube di layar ScreenPad Plus, sembari menjalankan prakteknya di layar utama. Gaming sembari melihat layar chat di ScreenPad Plus. Menggunakan software editing (video/audio/foto) dengan ScreenPad untuk tempat tools tambahan, atau folder untuk menyimpan bahan-bahan. Banyak pola kerja lain yang bisa diaplikasikan dengan tersedianya layar kedua ini.

ZenBook Duo: Opsi yang Lebih Ringkas

Performa terbaik, menjadi titik utama ZenBook Pro Duo. Tapi ini membuat mobilitasnya terasa seperti sebuah laptop gaming. Itu sebabnya, ASUS pun memperkenalkan ZenBook Duo, pilhan yang lebih ringkas dan ringan.

Prosesor: Maksimum, Intel Core i7

Sistem grafis: Maksimum, NVIDIA GeForce MX250

RAM: Maksimum 16GB DDR3 Dual Channel

Storage: Maksimum SSD 1TB PCIe 3.0 x4

Layar utama: 14” IPS FHD (1920×1080), Touchscreen, 100%, dengan bezel Nano Edge

Layar kedua: 12,6” ScreenPad Plus (FHD) IPS, touch screen

Konektivitas: Wifi 6 (802.11ax) dan Bluetooth 5.0

Bobot: 1,8 Kg

Secara keseluruhan, ZenBook Pro Duo dan ZenBook Duo hadir sebagai laptop yang akan sangat menarik bagi para kreator konten yang membutuhkan keleluasaan ekstra dalam proses kerja kesehariaannya. ASUS ZenBook Pro Duo rencananya akan segera tersedia di pasaran. Sementara itu , ZenBook Duo akan tersedia di paruh kedua 2019.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES