in: News | May 14, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Biostar Cantumkan Motherboard Terbaru Mereka dengan Chipset X570

Mendekati tanggal rilis dari prosesor AMD Ryzen 3000 Series pada Computex 2019, berbagai produsen motherboard telah memberikan teaser tentang produk mereka yang menggunakan chipset terbaru X570. Biostar sebagai salah satu produsen motherboard terkemuka juga akan turut meramaikan pasar motherboard dengan chipset tersebut. Bahkan, Biostar telah mencantumkan spesifikasi dari motherboard yang diberi nama Racing X570GT8 dalam file PDF yang diunggah pada website resmi mereka.

Racing X570GT8 menggunakan 24-pin ATX untuk sumber energinya dan dua 8+4-pin konektor EPS yang menghantarkan listrik ke 12-phase power delivery subsystem. Motherboard ini dilengkapi dengan tiga slot PCIe (x16, x8, x4) dan satu slot PCIe x1 yang mampu berjalan di PCIe 4.0 signaling rates. Terdapat empat slot DDR4 yang mendukung hingga 4000 Mhz setelah dilakukan overclock. Racing X570GT8 mendukung tiga M.2 slot untuk perangkat storage yang sudah dilengkapi dengan heatsink. Salah satu slotnya terhubung ke CPU dan dua slot yang terhubung ke PCH. Seluruh slot M.2 tersebut mendukung kecepatan PCIe 4.0 x4 hingga 32GB/s.

Motherboard ini hadir dalam warna hitam dengan trim berwarna silver dam memiliki ukuran ATX (305 x 244 mm). Terdapat fan pendingin pada bagian chipsetnya, yang mampu menjaga temperatur agar tidak terjadi overheating. Terdapat beberapa konektor USB 3.1 Gen 2, USB 3.1 Gen 1 dan port USB 2.0. Selain itu, pada Racing X570GT8 juga terdapat port HDMI dan DVI-D untuk IGP dari APU Ryzen.

Biostar sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai harga dari motherboard dengan chipset terbaru ini. Mereka juga belum mengumumkan ketersediaan barang ini di Indonesia. Semoga saja motherboard Racing X570GT8 ini dipasarkan di Indonesia, sehingga konsumen memiliki pilihan lebih banyak untuk motherboard mereka. Kita tunggu saja informasi dari Biostar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES