in: News | May 30, 2019 | by: Pladidus Santoso

Computex 2019: Dell Inspiron yang Kian Kuat dan Elegan

Inspiron 15 7000 2-in-1

Jika kita berbicara soal notebook Dell, lini produk mana yang akan langsung terbesit di otak Anda? Anda yang gamer mungkin akan langsung mengarah pada Alienware, sesuatu yang bisa dimengerti. Namun untuk mereka yang awam, nama Dell selalu terkait kuat dengan Inspiron. Untuk lini produk yang satu ini, Dell memang memosisikannya sebagai “perangkat sejuta umat” yang didesain dengan satu tujuan utama – menjadikannya sebagai peripheral yang mudah digunakan, mudah dimengerti, dan mudah dikuasai. Tidak heran jika di Computex 2019 yang tengah berlangsung ini, ia menjadi lini produk yang mendapatkan update paling mumpuni.

Ada banyak lini produk baru yang diperkenalkan Dell untuk Inspiron di Computex 2019 yang sepertinya berujung menawarkan satu kesan yang serupa – bahwa lini produk ini terlihat semakin kuat dari sisi performa dan memanjakan mata dari sisi desain. Tidak perlu masuk terlebih dahulu ke lini produk laptop mereka, citra ini sudah mengemuka via desain AIO baru yang siap mereka bawa ke pasaran.

Menyasar pasar mereka yang membutuhkan PC rumahan yang bisa diandalkan, namun tidak ingin melewati proses ribet untuk membangunnya, Dell menawarkan dua varian AIO terbaru dari seri Inspiron – Inspiron 24 5000 AIO dan Inspiron 27 7000 AIO. Kedua produk ini dipastikan akan ditenagai oleh processor generasi terbaru Intel – 10th Gen yang baru saja diperkenalkan di ajang yang sama.

Walaupun tidak akan banyak bisa diandalkan untuk melahap game AAA terbaru misalnya, Dell memastikan kedua AIO ini akan terasa “manis” saat dijadikan sebagai senjata untuk menikmati konten multimedia terbaru. Selain didukung dengan software Dell Cinema, ia juga didukung dengan bezel monitor tipis yang disebut Dell sebagai “InfinityEdge”.

AIO Inspiron terbaru Dell kini diperkuat 10th Gen Intel Processor!

Maka mengikuti tren yang kami bicarakan sebelumnya, menjadi ambisi Dell pula untuk memastikan bahwa Inspiron 24 5000 AIO dan Inspiron 27 7000 AIO ini juga hadir dengan desain elegan yag pantas diperbincangkan. Bahwa mesin ini bisa disimpan di ruang tamu dan tetap dinamis untuk memperkuat desain arsitektur ruangan, menjadikannya tetap enak dipandang. Mereka juga menyuntikkan soundbar di bagian bawah monitor AIO dan juga sebuah webcam yang tersimpan rapi. Anda yang tetap butuh terhubung dengan perangkat pintar Anda juga bisa memanfaatkan fitur seperti Dell Mobile Connect – dimana Anda bisa menelepon, berbagi data, dan berinteraksi dengan perangkat mobile Anda begitu saja.

Sementara dari lini laptop, sepertinya jelas mengarah pada Inspiron 11 3000 2-in-1 baryang sepertinya namanya, merupakan sebuah perangkat hybrid dengan layar “hanya” 11 inchi. Ukuran yang satu ini menjamin bahwa Inspiron 11 3000 2-in-1 ini tetap ringkas dan mudah untuk dibawa kemanapun Anda butuhkan, menjadikannya sebagai tumpuan kerja atau sekedar hiburan semata. Inspiron 11 3000 2-in-1 ini sendiri dipersenjatai 7th Gen AMD A9 processor sebagai basis dan RAM 8 GB. Keunggulan juga tentu terletak pada ukuran dan berat untuk Anda yang membutuhkan perangkat mobilitas tinggi.

Lini lebih mainstream untuk mereka yang mengejar laptop dengan performa yang bisa diandalkan kini disambut dengan beberapa produk seperti Inspiron 13 5000, Inspiron 15 7000, dan tentu saja Inspiron 13&15 7000 2-in-1 yang sepertinya namanya, merupakan produk hybrid. Berfungsi sebagai laptop yang mumpuni untuk aktivitas produktif, Inspiron 13 5000 akan dipersenjatai dengan prosesor 8th gen milik Intel dengan opsi storage hingga 512GB SSD PCIe NVME untuk proses baca dan tulis data super cepat. Bentuk yang terlihat lebih memanjakan mata juga jadi daya tarik tersendiri, bersama dengan klaim teknologi pendingin lebih baik. Dell juga bangga dengan teknologi kamera mereka yang kini hanya berukuran 2.7mm.

Dell Inspiron 13 5000 yang elegan dan tipis
Dell Inspiron 15 7000 yang hadir dengan opsi performa lebih kuat.

Inspiron 15 7000 hadir untuk Anda yang menginginkan performa yang jauh lebih kuat. Diperkuat dengan 9th Gen processor Intel, opsi yang ditawarkan oleh varian ini juga diperkuat dengan VGA terpisah – antara GTX 1050 (3GB) dan GTX 1650 (4B) di dalamnya. Ia juga menawarkan opsi layar 4K untuk Anda yang memang membutuhkan resolusi layar lebih besar. Opsi storage yang ditawarkan varian yang satu ini juga lebih baik, dengan kesempatan untuk mengkombinasikan SSD dan HDD di satu ruang yang sama. Sama seperti Inspiron 13 5000, Inspiron 15 7000 juga hadir dengan sistem pendingin lebih efektif yang membuatnya tetap dingin, terlepas dari ukurannya yang ringkas dan tipis.

Untuk Anda yang lebih nyaman dengan konsep hybrid, Dell juga menyediakan opsi Inspiron 13 / 15 7000 2-in-1 Black Edition yang tentu saja hadir dengan performa yang cukup untuk memfasiliitasi aktivitas produktif Anda, lengkap dengan ragam port esensial di dalamnnya. Didukung dengan SSD NVMe untuk transfer data super cepat, ia juga menyediakan opsi Intel Optane untuk Anda yang tertarik untuk menikmatinya di level lebih tinggi. Kedua varian 2-in-1 ini akan didukung dengan processor 8th gen Intel dengan pilihan warna hitam yang terlihat elegan. Tenang saja, bentuk keren ini juga diperkuat dengan material berdurabilitas tinggi.

Maka dengan jajaran produk yang mereka tawarkan di Computex 2019 ini, maka jelas bahwa Dell kini mulai menjadikan desain yang lebih elegan sebagai komitmen baru yang akan terus didorong di masa depan. Menjadikan mereka yang memilih Inspiron kini, punya identitas unik sendiri saat terlibat aktivitas produktif dengannya.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Tergoda dengan lini produk Inspiron terbaru dari Dell ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES