in: News | May 30, 2019 | by: Pladidus Santoso

Computex 2019: G-Series Jadi Solusi Dell untuk Gamer Budget Kecil

Jika kita berbicara soal gaming dan Dell, maka sebagian besar dari kita mungkin akan langsung mengarah pada nama “Alienware”. Sesuatu yang sangat bisa dimengerti, mengingat brand dengan logo Alien ikoniknya tersebut memang menawarkan performa dan prestige mengagumkan saat digunakan. Namun sejak beberapa tahun yang lalu, Dell sebenarnya juga menawarkan opsi lini gaming yang didesain dengan satu tujuan utama – menyasar pasar entry-level bagi gamer budget rendah yang tentu saja, masih belum bisa memiliki Alienware pertama mereka. Tidak selalu soal uang, ini juga bisa soal ketakutan untuk berkomitmen pada mesin gaming yang lebih kuat.

Tujuan utama tersebut lah yang hendak ditawarkan oleh G-Series dari Dell, yang di Computex 2019, menawarkan beberapa opsi yang menarik di tingkat harga yang lebih terjangkau. Kita berbicara soal mesin yang siap untuk menangani game-game teranyar di kualitas yang masih rasional, sembari membangun pondasi untuk mereka yang menginginkan mesin kompetitif / e-sports yang bisa menjamin pengalaman gaming yang nyaman.

Varian baru yang menarik tentu saja adalah DELL G3 15, yang seperti kebijakan Dell pada umumnya, juga tersedia dalam beragam varian. Dell memilih untuk mengandalkan varian VGA terbaru dari NVIDIA – seri GTX 1660Ti sebagai sumber tenaga untuk varian terbaiknya, yang tentu saja sudah didukung teknologi 6GB DDR6. Dengan opsi display 1080p hingga 144Hz, Anda yang tertarik untuk mengejar game-game esports lebih serius bisa menjadikannnya sebagai mesin pertama Anda. Opsi storage dari HDD hingga SSD juga bisa Anda dapatkan di varian lebih terjangkau ini. Sementara untuk otak prosessingnya, ia didukung oleh 9th gen Intel Processor.

Dell G3 15 menjadi varian terjangkau, dengan opsi GTX seri 1650 dan 1660Ti
Seementara varian G7 hadir untuk mereka yang menginginkan performa lebih kuat.

Varian G-Series lain yang menjadi andalan adalah seri G7 yang terbagi ke dalam dua kategori besar: G7 15 dan G7 17. Seperti yang bisa Anda prediksi, angka di belakang keduanya mempresentasikan besar ukuran layar yang bisa Anda kejar. Menjadi varian yang lebih kuat dibandingkan G3 yang sempat kita bicarakan sebelumnya, G7 15 dan 17 hadir dengan range performa yang bahkan lebih beragam. Dell mengusung sistem ini dengan NVIDIA GTX 1050Ti hingga RTX 2080 Max Q-Design yang tentu saja, membuatnya juga mumpuni untuk Anda yang menginginkan laptop untuk proses content creation. 9th Gen Intel Processor juga menjadi otak untuk varian G7 yang satu ini.

Untuk varian Dell G7 15, opsi untuk mendapatkan varian layar yang lebih baik juga tersedia di varian yang paling tinggi. Benar sekali, Anda bisa menyematkan display 4K dengan OLED di laptop gaming yang satu ini! Walaupun ia hanya memuat refresh rate 60Hz saja, namun opsi seperti ini tentu saja mumpuni untuk game-game single player sinematik atau gamer yang tidak pernah bermasalah untuk memainkan game-game esports di 60fps. Sementara Dell G7 17, seperti yang juga ditawarkan oleh G7 15, menawarkan opsi layar FHD IPS 144Hz yang tentu saja, menawan. Bahkan, ada opsi untuk Anda yang ingin mengejar hingga 240Hz.

OLED, baby!!
Game Shift di G3!

Satu yang menarik, DELL juga mulai mengadaptasikan beberapa fitur yang selama ini melekat pada nama Alienware ke dalam G-Series untuk membuat brand yang satu ini menjadi mesin gaming yang lebih efektif dan menawan. Untuk kali ini, mereka akan membawa software Alienware Command Center ke dalamnya. Sementara untuk G3 15, Dell juga menawarkan fitur baru bernama Game Shift. Sederhananya, Game Shift akan memberikan ekstra boost pada sistem pendingin Anda hingga panas yang terkumpul karena sesi gaming yang panjang bisa berkurang dengan cepat. Ini berarti menjamin waktu bermain lebih panjang tanpa perlu berkompromi dengan sesi permainan Anda.

Dengan semua opsi yang ia tawarkan ini, terutama untuk G3 15 yang datang sebagai varian baru dengan harga lebih terjangkau, Dell sepertinya memantapkan potensi G-Series yang saat ini, “usia”nya memang masih terhitung muda. G-Series saat ini dimulai di tingkat harga USD 799. Tergoda?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES