in: Computex 2019 | May 29, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Computex 2019: Gigabyte Rilis Laptop Content Creator dengan Layar 4K OLED

Setelah jamak digunakan pada perangkat Smartphone, mungkin beberapa dari Anda berpikir kapankah era layar OLED akan mulai merambah Laptop. Siapa menyangka jika gelaran Computex 2019 menjadi pertanda dimulainya era Laptop dengan layar OLED. Sejumlah produsen Laptop ternama mulai memperkenalkan produk Laptop terbarunya dengan layar OLED seperti Gigabyte. Dengan kemampuan menghasilkan warna sangat akurat, Laptop dengan layar OLED tentunya akan menjadi mesin impian kalangan Content Creator.

AERO 15

Di hari pembukaan Computex 2019, Gigabyte meresmikan produk Laptop Aero Series generasi terbaru mereka dengan layar OLED. Memang tidak aneh jika Gigabyte menjadikan Aero Series sebagai produk Laptop pertama mereka dengan layar OLED. Aero Series saat ini diposisikan sebagai produk Laptop untuk kalangan Content Creator dimana komponen layar memegang peranan sangat vital. Terlebih untuk mereka yang membutuhkan sebuah hasil cetak yang identik seperti terlihat pada layar.

Layar memang menjadi keistimewaan dari lini produk terbaru Laptop Gigabyte Aero Series. Gigabyte menyebutkan jika mereka menggunakan panel OLED/AMOLED dari Samsung dengan tingkat resolusi 4K/3840 x 2160 piksel. Panel yang digunakan memiliki tingkat Color Gamut 100% DCI-P3 dan telah mendukung standar DisplayHDR 400. Istimewanya lagi, warna setiap layar yang digunakan telah dikalibrasi secara akurat oleh X-Rite Pantone dan menawarkan Response Time 1 MS yang tergolong sangat cepat untuk jenis panel yang digunakan.

Laptop untuk kalangan Content Creator tentunya juga harus didukung performa Hardware super cepat sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dalam waktu sesingkat mungkin. Oleh karena itu ia ditunjang spesifikasi Hardware layaknya sebuah Laptop Gaming seperti penggunaan prosesor 8-Core/16-Thread Core i9 9th Gen di konfigurasi tertingginya. Belum lagi ia ditunjang kartu grafis GeForce RTX 20 Series/16 Series yang telah dioptimalkan untuk mengakselerasi aplikasi Content Creation. Laptop ini juga mendukung kapasitas Memory/RAM hingga 32 GB dan konfigurasi Storage SSD NVMe PCIe RAID 0 dengan kapasitas total hingga 2 TB.

AERO 17

Gigabyte kini menawarkan Laptop Aero Series dalam dua ukuran yaitu 15,6 inci dan juga 17,3 inci untuk mereka yang membutuhkan ruang kerja lebih luas. Sayangnya untuk versi 17,3 inci tidak tersedia pilihan panel OLED yang sama seperti dimiliki versi 15,6 inci.

Pada peluncuran Gigabyte Aero Series kali ini, kami tidak menyangka jika Laptop ini akan hadir dalam dua pilihan warna, Black dan Silver. Gigabyte Aero 15 dengan warna Silver ini sukses menjadi pusat perhatian mata media IT yang meliput acara peluncuran Laptop ini. Menurut kami warna Silver membuat penampilan Gigabyte Aero 15 tampak mewah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES