in: Computex 2019 - Notebook / Laptop | May 30, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Computex 2019: Hands-On Avita Admiror – Laptop Cantik dan Stylish

Mengambil momen satu hari sebelum Computex 2019 dimulai, Nexstgo Company Ltd. mengumumkan diluncurkannya Laptop terbaru mereka AVITA ADMIROR. Seperti tradisi Avita selama ini yang menjadikan penampilan sebagai salah satu nilai jual, Avita Admiror tetap mempertahankan tradisi tersebut dengan menghadirkan desain Laptop yang cantik dan juga Stylish. Pada Avita Admiror, Nexstgo Company Ltd. mencoba memadukan teknologi canggih masa kini dengan desain modis serta elemen Gothic Architecture ke dalam satu perangkat. Hasilnya, Avita Admiror siap menjadi “Fashion Gadget” yang dapat diandalkan baik saat bekerja atau saat bersantai.

Laptop Avita Admiror tersedia dalam lima pilihan warna ceria yaitu Traveler Green, Delight Pink, Flaming Copper, Pride Blue, dan Blazing Brown. Warna yang membuat pemiliknya siap menjadi pusat perhatian saat digunakan di kafe atau area publik lainnya.

Pada Avita Admiror, warna cerah digunakan hanya pada sisi luar bodi. Sementara pada sisi dalam Avita Admiror menggunakan warna hitam yang membuat penggunaan menjadi bebas distraksi.

Desain bodi Avita Admiror diinspirasi oleh dari elemen bangunan-bangunan Eropa bergaya “Gothic Architecture”. Avita Admiror dirancang dengan seksama untuk menghadirkan elemen-elemen unik dari “Gothic Architecture”.

Penampilan cantik dan Stylish Avita Admiror tentunya ditunjang bodi yang tipis dan ramping. Avita Admiror sendiri memiliki dimensi bodi sebesar 32.5 x 23,5 cm untuk sisi panjang dan lebar dengan ketebalan hanya 0,9 cm pada sisi paling tipis dan tidak lebih dari 1,8 cm pada sisi paling tebal.

Avita Admiror dilengkapi layar ukuran 14 inci dengan panel IPS yang siap memanjakan mata penggunanya berkat keakuratan warna yang dihasilkan dan luasnya Viewing Angle. Tersedia pula versi layar 15,6 inci meskipun belum kami jumpai saat Computex 2019 sedang berjalan. Pada konfigurasi tertinggi, layar Avita Admiror memiliki resolusi 4K alias 3840 x 2160 piksel dengan kemampuan TouchScreen.

Desain engsel Avita Admiror tampak begitu unik dengan bentuk setengah silinder panjang yang diberi banyak lubang kecil. Engsel dibuat dari material logam sehingga memberikan durabilitas tinggi. Titik sambungan engsel tampak tersembunyi di dalam bodi sehingga memberikan kesan melayang.

Keyboard Avita Admiror dilengkapi lampu Backlit warna putih dengan penjarakan setiap tombol cukup renggang sehingga mengurasi resiko salah tekan tombol. Dan seperti tradisi Laptop Avita lainnya, Avita Admiror dilengkapi TouchPad ukuran super luas yang dibuat dari material kaca.

Avita Admiror dilengkapi 2-Way Full Range Speakers dan 4-Way Passive Boosters untuk menghasilkan tata suara secara maksimal. Komponen Audio ditempatkan pada sisi kanan dan kiri Keyboard.

Avita Admiror dilengkapi sistem keamanan dengan menggunakan sensor sidik jari. FingerPrint Sensor pun memiliki fungsi ganda sebagai tombol Power On/Off.

Avita Admiror dilengkapi dua konektor Type-C USB pada sisi kanan dan kiri, lengkap dengan lampu indikator. Kedua konektor dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya baterai.

Untunglah Avita Admiror menyediakan sebuah konverter yang menyediakan konektor Type-C USB, Audio Jack, Type-A USB, dan HDMI.

Sementara untuk urusan dapur pacu, Avita Admiror telah menggunakan prosesor 4-Core/8-Thread Core i 8th Gen “Whiskey Lake” dengan pilihan Core i7 8565U atau Core i5 8265U. Memory/RAM yang digunakan adalah DDR4 2400 dengan kapasitas 8 GB yang ditanam langsung pada PCB tanpa menyediakan slot SO-DIMM tambahan. Tersedia dua pilihan kapasitas Storage SSD yaitu 256 GB dan 512 GB. Unit pengolah grafis Laptop ini masih mengandalkan IGP dari Intel. Sementara itu untuk daya tahan baterai, Laptop dengan bobot 1,29 kg ini diklaim mampu menawarkan daya tahan hingga 10 jam.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES