in: News | May 29, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Computex 2019: Intel Rilis Prosesor Baru untuk Core 9th Gen. dan Xeon E


Pada Computex 2019 ini Intel ternyata memberi kejutan dengan memperkenalkan prosesor generasi terbarunya yaitu Intel Core 10th gen series. Beragam teknologi baru dan lebih canggih dihadirkan melalui prosesor yang memiliki code name Ice Lake tersebut, salah satunya Graphics Engine Gen 11 yang menawarkan performa hingga 2x lipat dari pendahulunya. Namun, selain mengumumkan kehadiran Intel Core 10th gen, Intel juga turut mengumumkan update produk baru yaitu 14 prosesor Core 9th gen vPro dan Intel Xeon E Series.

Deretan prosesor Core 9th gen vPro yang diperkenalkan terbagi dalam dua, H-Series (mobile) dan S-Series (Desktop) yang masing-masing hadir dalam wujud prosesor Core i5, i7 dan i9. Intel menyebutkan bahwa kedua seri prosesor Core 9th gen vPro ini ditujukan untuk segmen PC performa tinggi, terutama untuk mengakomodasi kebutuhan kalangan gamer dan content creator. Gregory Bryant selaku Intel SVP and GM Intel, memaparkan beberapa keunggulan dari jajaran prosesor Core 9th gen vPro, seperti penggunaan konfigurasi mulai dari 4 core/8 thread hingga 8 core/16 thread dengan boost clock mencapai hingga 5 GHz untuk Desktop dan 4.8 GHz untuk mobile.

Ini merupakan platform Intel vPro terbaik yang kami tawarkan di berbagai model PC, baik yang dirancang untuk gaming maupun content creator dengan menghadirkan kinerja yang unggul di beban kerja tertentu yang menuntut pengalaman pengguna yang luar biasa, mulai dari fitur keamanannya, remote manageability dan stabilitas”, Ungkap Gregory.

Selain memperkenalkan 14 prosesor Intel Core 9th gen vPro, Intel juga turut mengumumkan kehadiran 14 prosesor Intel Xeon E yang ditujukan untuk mobile dan desktop workstation. Prosesor Intel Xeon E-Series terbaru ini juga merupakan prosesor pertama dari Xeon E-Series yang memiliki konfigurasi hingga 8 core/16 thread serta turbo clock mencapai 5 GHz. Selain itu, prosesor Xeon E-Series terbaru ini juga telah mendukung WiFi 6, penggunaan Optane Memory H10 dan 128 GB DDR4-2666 ECC Memory.

Akan ada tiga brand yang diungkapkan oleh pihak Intel yang akan meluncurkan beberapa produk PC mereka yang didukung oleh prosesor Xeon E-Series terbaru ini, di antaranya Acer, HP dan Dell.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES