in: News | May 31, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Computex 2019: Mengintip Produk Baru dari Abkoncore

Merek yang satu ini, Abkoncore, sudah hadir di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Perusahaan dari Korea Selatan tersebut punya berbagai periferal PC, termasuk casing, PSU, dan gaming gear, dan sebagian di antaranya sudah dipasarkan resmi di Indonesia. Di Computex 2019 ini, tim Jagat Review mencoba untuk mampir ke booth mereka dan mengintip produk baru apa yang sudah mereka siapkan!

Casing: dari yang Sunyi Hingga yang Garang

Abkoncore ternyata punya cukup banyak casing. Mereka menempatkan casing-casing itu di display di sekeliling booth. Terdapat beberapa casing baru yang ditampilkan, salah satunya adalah seri Cronos Zero Noise, yang merupakan casing dengan peredam suara, kreasi terbaru mereka.

Cronos Zero Noise

Casing seri Cronos Zero Noise hadir dengan lapisan khusus di sisi dalamnya yang bisa meredam suara, sehingga suara dari komponen di dalam casing tidak terdengar kencang dari luar, membuat pengguna tidak terganggu oleh suara-suara itu. Seri Cronos Zero Noise ini akan cocok untuk pengguna yang menyukai PC desktop sunyi, atau yang memang membutuhkan PC tanpa suara mengganggu seperti kalangan content creator. Menariknya, Abkoncore menyediakan juga varian Zero Noise Mini, yang ditujukan untuk para pengguna motherboard Micro ATX, Mini ITX, dan sejenisnya.

Cronos “S”

Masih dari seri Cronos, terdapat varian yang hadir dengan sisi depan yang dihiasi RGB lighting. Menawarkan kesan elegan yang tidak luput dari gaya kekinian, casing dari seri ini, seperti Cronos 510S, sudah menawarkan pemasangan graphics card di posisi vertikal. Terdapat dudukan khusus untuk PCIe riser yang memudahkan pengguna memasang graphics card di posisi itu. Menurut informasi yang kami dapatkan, ini adalah salah satu casing paling murah yang menawarkan fitur itu.

Helios

Produk baru lain dari jajaran casing adalah seri Helios. Casing di seri ini menawarkan desain yang terbilang keren dan kekinian, dengan kipas 200 mm di sisi depan. Berbeda dengan Cronos sebelumnya yang mengedepankan kesan elegan, casing Helios justru menampilkan sisi agresif, yang umumnya akan disukai oleh gamer. Varian dari seri ini juga sudah dilengkapi kipas dengan RGB.

Tengri, dengan bodi tempered glass yang ditopang rangka metal yang kokoh

Untuk yang menyukai casing dengan tempered glass di beberapa sisinya, Abkoncore punya seri Tengri. Casing dari seri ini hadir dengan tempered glass di sisi depan, kiri, kanan, dan atas yang membuatnya bisa membantu pengguna memamerkan perangkat yang terpasang di PC mereka. Varian Tengri 550 dan Tengri 650 bahkan hadir dengan dua tempered glass di sisi kiri.

Ramesses, masing-masing dengan keunikan tersendiri. Seperti varian paling kanan, hadir dengan drive bay 3.5″ melimpah dan 11 buah fan

Terakhir, ada casing dari kelas tertinggi milik Abkoncore, yaitu Ramesses. Seri ini hadir dengan ukuran yang terbilang lega, cable management yang baik, serta dukungan untuk sistem pendingin yang sangat luas. Masing-masing varian dari seri Ramesses ini hadir dengan keunggulan tersendiri, mengusung tempered glass, serta dipasarkan dengan kipas “Spider” dengan RGB yang bisa menambah garang tampilan PC pengguna.

Sistem Pendingin PC: Penuh Warna

Hurricane Sync (kiri) dan Hurricane Turbo Sync (kanan)
HSF dengan desain top flow baru dari Abkoncore

Beralih ke bagian lain dari booth Abkoncore, kami menjumpai jajaran sistem pendingin PC mereka. Abkoncore menampilkan dua produk HSF baru mereka, yaitu Hurricane Sync dan Hurricane Turbo Sync. Keduanya ditawarkan sebagai HSF dengan performa baik, yang hadir dengan kipas RGB yang mendukung fitur sync. Ada juga desain HSF top flow ringkas yang juga mengusung fitur sync. Menariknya, semua HSF Abkoncore ini ditawarkan dengan desain heatpipe direct touch.

Untuk kipas, Abkoncore menampilkan jajaran set kipas mereka yang mendukung RGB sync, baik sync dengan controller mereka sendiri maupun menggunakan fitur sync dari beberapa produsen motherboard. Varian terbaru dari set kipas mereka adalah lini Hurricane Spectrum, dengan desain kipas baru yang mirip dengan yang digunakan di HSF baru mereka. Sementara untuk varian Spider Spectrum 120 mm, varian itu disebut sudah tersedia di Indonesia dalam set berisi 3 kipas dan 5 kipas, serta disebut hadir dengan harga terjangkau untuk kelas kipas dengan RGB sync.

PSU: Full Modular untuk Indonesia

Lini PSU juga ditampilkan Abkoncore di booth mereka. Berdasarkan obrolan kami dengan Abkoncore dan distributor mereka di Indonesia, jajaran PSU itu akan hadir dalam waktu dekat, dan, menariknya, semua varian yang ditawarkan akan hadir dengan kabel full modular! Varian daya yang ditawarkan adalah 500 Watt, 600 Watt, 700 Watt, dan 1200 Watt. Ya, bahkan untuk varian 500 Watt, Abkoncore akan menawarkan PSU full modular!

 

Varian 1200 Watt yang akan hadir adalah produk dari seri Core Platinum. Sesuai namanya, varian ini mengusung sertifikasi 80PLUS Platinum, yang menunjukkan efisiensi daya yang sangat tinggi. Sementara untuk varian lain, akan hadir sebagai PSU 80PLUS Bronze.

Abkoncore juga memiliki varian PSU SFX, juga dengan desain full modular. PSU ini menawarkan kapasitas daya 750 Watt dan sertifikasi 80PLUS Gold. Ini tentu saja menarik, karena kapasitas 750 Watt seharusnya sudah sangat mumpuni untuk spesifikasi PC yang terbilang tinggi di kelas mainstream, seperti dengan Core i9-9900K/Ryzen 7 dan GeForce RTX 2080 Ti sekalipun.

Gaming Gear: Hadir Beda

Terakhir, untuk gaming gear, produk yang ditampilkan Abkoncore sebagian sudah hadir di Indonesia. Untuk headset, ada B1000R Real 5.2. Headset gaming ini hadir sebagai headset 5.2 channel, di mana subwoofer di kedua sisi merupakan channel terpisah, yang akan cocok untuk gamer karena bisa membantu mengenali arah datangnya suara dengan baik. Real 5.2 ini menggunakan mic retractable, dengan lampu di ujung yang menjadi penanda apakah mic tengah aktif atau tidak. Tersedia unit kontrol headset, dengan pengaturan on/off mic, main volume, volume untuk masing-masing channel, serta on/off untuk RGB.

Beralih ke jajaran mouse, Abkoncore menampilkan beberapa mouse yang sudah dipasarkan di Indonesia, termasuk A660, A530, dan A900. A660 merupakan mouse gaming dengan ukuran kecil, yang cocok untuk gaya claw grip, atau yang memiliki tangan kecil. Ketiga mouse tersebut menggunakan switch Omron, RGB lighting, serta sudah dipasarkan di Indonesia.

Hal menarik dari jajaran mouse Abkoncore adalah kemasan penjualannya. Kami menjumpai kemasan penjualan salah satu mouse itu, A900, dengan desain mirip dengan lunch box. Kemasan tersebut seharusnya akan memudahkan penggunanya membawa mouse bepergian, dengan ukuran box yang terbilang lega, penutup erat, serta konstruksi yang kuat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES