in: News | May 29, 2019 | by: Pladidus Santoso

Computex 2019: Seksi dan Ramping, Alienware Umumkan M15 dan M17 Baru!

Alienware M15 dan M17

Bagi gamer yang mengikuti perkembangan notebook gaming dan semua merk yang mengitarinya, lini gaming dari Dell yang satu ini memang harus diakui sebagai salah satu yang terpopuler. Benar sekali, kita tengah berbicara soal Alienware. Sejak dekade yang lalu, nama ini memang selalu merepresentasikan kualitas, prestige, dan desain memanjakan mata yang siap untuk membuat isi dompet Anda berteriak keras. Mengagumkan adalah ketika melihat brand yang satu ini terus berevolusi dari masa ke masa hingga di titik, ia mulai memperkenalkan desain baru yang lebih seksi. Di ajang Computex 2019 yang masih berlangsung pada saat berita ini ditulis, Alienware melakukan sesuatu yang terhitung “ekstrim” untuk standar mereka.

Untuk Anda yang tidak terlalu familiar, Alienware kini masuk ke dalam tahap desain baru yang mereka sebut sebagai “Legend Design”. Dengan dua warna yang dominan – Lunar Light (Putih) dan Dark Side of the Moon (Black), ciri khas desain ini juga terletak pada desain industrial yang kental dan material Magnesium Alloy yang menjadi basis. Material yang terhitung mahal ini membungkus lini produk mereka, menghasilkan sensasi penggunaaan yang unik tetapi sekaligus kekokohan yang lebih baik dibandingkan notebook gaming sejenis di pasaran. Memodifikasi konten lain di dalamnya, desain yang pertama kali diperlihatkan oleh varian Area51 tersebut kini tampil lebih ramping.

Mereka kini juga menawarkan varian warna hitam yang disebut sebagai “Dark Side of the Moon”
Ramping, Alienware M15 dan M17 baru ini terlihat seksi.

Di ajang Computex 2019 ini, Alienware memperkenalkan varian baru Alienware M15 dan M17 yang datang dengan satu daya tarik utama – desain yang lebih seksi dan elegan, tetapi di sisi lain, tetap bertenaga. Angka di belakang masing-masing nama Alienware ini tentu saja merepresentasikan ukuran layar yang bisa Anda pilih. Seperti kebiasaan Alienware di masa lalu, opsi dengan ragam spesifikasi dan fitur yang berbeda juga ditawarkan di sini. Satu yang pasti, kesemuanya hadir dengan tenaga yang siap untuk “melahap” game-game teranyar dan di masa depan,sembari mempertahankan form factor dan desain yang memanjakan mata.

Setiap dari Alienware M15 dan M17 ini akan ditenagai oleh prosessor Intel 9th Generation dan juga kartu Grafis NVIDIA, dari GTX 1650 hingga GTX 2080 – Max-Q Design yang tentu saja siap untuk menawarkan kualitas visual maksimal, termasuk kesiapan untuk teknologi ray-tracing yang kini jadi primadona untuk gaming di PC. Yang menarik? Di varian terbaiknya, Alienware M15 dan M17 juga menawarkan opsi layar OLED! Salah satu teknologi layar terbaik ini menawarkan ketajaman dan warna yang memesona, siap untuk membuat pengalaman single player Anda berakhir memesona. Walaupun sayangnya, untuk opsi yang satu ini, mereka menawarkan refresh rate 60Hz. Sementara untuk Anda yang menginginkan sensasi kompetitif esports lebih baik, varian layar 240Hz FHD IPS juga tersedia. Alienware mengakomodasi kebutuhan tersebut dalam satu varian lini yang sama.

Layar OLED super tajam menjadi salah satu varian yang ditawarkan Alienware.
Bentuk ramping ini juga dibangun dengan sistem pendingin yang diklaim, mumpuni.

Mereka juga menjanjikan beberapa fitur tambahan untuk membuat performa kuat ini semakin mumpuni. ALienware menjanjikan sistem overclocking dinamis dengan sistem voltage regulation untuk graphics ataupun CPU untuk memastikan performa tertinggi yang bisa dicapai dengan M15 ataupun M17 bisa berlangsung lebih lama. Sistem pendingin menggunakan Cyro-Tech Cooling 3.0 membuat laptop gaming tipis ini tetap bisa dingin, tanpa perlu “berteriak” kencang pada saat digunakna. Dukungan software khas Alienware seperti “Command Center” juga akan disuntikkan di lini produk yang satu ini.

Alienware juga memberikan fokus pada teknologi storage yang diusung M15 dan M17 untuk memastikan kegiatan gaming super lancar. Salah satu variannya ditenagai oleh teknologi RAID0 1 TB (2x 512GB PCIe M.2 SSDs) yang tentu saja menawarkan stabilitas dan kecepatan yang bisa diandalkan. Sementara untuk RAM, Alienware M15 dan M17 menyediakan opsi 8 GB dan 16 GB saat ini. Sayangnya, tidak ada opsi untuk menambahkan jumlah RAM ini karena ia terintegrasi pada sistem. Berbicara langsung dengan Eduardo Goyanes – Alienware Product Marketing, opsi ini harus diambil untuk memastikan desain ramping Alienware M15 dan M17 bisa tercapai. Walaupun di sisi yang lain, ia tidak menutup kemungkinan bahwa varian dengan RAM lebih besar akan tersedia di masa depan, terutama jika memang kebutuhan untuk game terbaru menuntut untuk hal tersebut.

Satu yang menarik dari diskusi bersama dengan Goyanes adalah proses komunikasi dan cara mereka “menjual” Alienware M15 dan M17 ini. Sebagian besar laptop gaming saat ini, terutama dari brand lain, mulai melebur identitas laptop gaming dan “Content Creation” di dalam satu lini yang sama, mengingat performa yang memang mampu memfasilitasi hal tersebut. Sementara untuk Alienware, mereka lebih berfokus pada gaming itu sendiri tanpa menyentuh embel-embel “Content Creation”. Goyanes menyebut langkah ini diambil untuk menegaskan komitmen Alienware sebagai brand gaming. Lagipula ia yakin bahwa konsumen cukup cerdas untuk memahami bahwa Alienware M15 dan M17 menawarkan performa kuat untuk ikut mengakomodasi proses “Content Creation” yang dibutuhkan.

Alienware mengaku bahwa mereka tidak masuk ke jargon “Content Creation” ala laptop gaming kompetitor karena mereka ingin berfokus pada gaming itu sendiri. Di sisi lain, mereka percaya bahwa user cukup cerdas untuk tahu bahwa performa Alienware M15 dan M17 memang cukup mumpuni untuk proses tersebut di luar gaming.
Alienware juga tidak pernah berambisi untuk mengejar faktor “tertipis” di barisan produk laptop gaming. Mereka lebih berambisi untuk memadukan kata “ringan” dan “ramping” ini dengan kata “BERTENAGA”.

Goyanes juga menyebut bahwa ide di balik M15 dan M17 untuk Alienware tidak pernah soal berusaha untuk mengejar laptop gaming tertipis di dunia. Ambisi mereka hanya satu – meracik sebuah laptop gaming yang tipis tetapi di sisi lain, tidak berkompromi dari sisi performa. Hasilnya? Adalah sebuah notebook gaming dengan berat maksimal “hanya” 2,16 kg (untuk M15) dan 2,63 kg (untuk M17) dengan ketipisan mencapai hanya 20,5 mm saja. Sebuah laptop gaming yang melepaskan diri dari kesan bulky dan berat yang sepertinya melekat pada lini produk seperti ini. DI sisi lain, membuatnya berujung menjadi perangkat mobile dengan desain keren yang bisa Anda bawa kemana saja.

Salah satu yang menarik dari Alienware M15 dan M17 juga datang dari keputusan untuk tetap menyertakan port LAN yang sudah didukung dengan teknologi Killer Networking di dalamnya. Banyak laptop gaming yang membuang port ini atas nama desain, yang justru terkesan kontra produktif pada jaminan gaming kompetitif online tanpa masalah. Goyanes menyebut bahwa Alienware menyadari hal tersebut dan memutuskan untuk mempertahankan port LAN ini, sembari memastikannya tetap cukup tipis untuk mendukung desain baru Alienware yang satu ini.

Baik Alienware M15 dan M17 baru ini akan ditawarkan di harga terendah – USD 1499.

Dell sendiri masih belum berbagi soal tanggal rilis pasti untuk Alienware M15 dan M17 ini, namun perkiraan kisaran harga sudah ditentukan dari USD 1499 yang tentu akan semakin meningkat dan mahal seiring dengan opsi performa yang lebih tinggi. Varian dengan layar OLED yang memanjakan mata menjadi varian yang paling premium.

gaimana dengan Anda sendiri? Tergoda dengan Alienware M15 dan M17 yang baru ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES