in: News | May 6, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Cooler Master Rilis Casing Flagship Baru: Cosmos C700M

Cooler Master, salah satu produsen komponen dan periferal untuk PC, baru saja meluncurkan casing Cosmos C700M. Casing PC desktop dari seri Cosmos ini hadir dengan berbagai fitur baru yang sesuai dengan moto mereka, “Raising the Bar”. Cooler Master menyatakan bahwa produk ini memberikan kebebasan kustomisasi bagi penggunanya, dan merupakan casing flagship terbaru perusahaan asal Taiwan ini.

Casing ini memiliki dimensi 650 x 306 x 651 mm, dengan delapan slot ekspansi dan mendukung motherboard tipe Mini-ITX, Micro-ATX, ATX hingga E-ATX. Terdapat rangka yang dapat dimodifikasi sesuai keinginan untuk memberikan ruang kreativitas yang sangat luas bagi PC builder. Tersedia satu tempat untuk drive 5.25″ yang bisa digunakan untuk Blu Ray atau DVD drive, hingga lima ruang combo 3.5″/2.5″ untuk HDD atau storage lain, serta empat ruang tambahan untuk SSD.

Di paket pembelian, disertakan tiga fan untuk bagian depan dan satu fan untuk bagian belakang. Fan yang digunakan adalah fan PWM 140 mm dengan kecepatan hingga 1200RPM, menggunakan konektor 4-pin. Casing ini dilengkapi dengan tiga “Extensive Cable Cover System”, di mana cover ini dapat digunakan untuk menempatkan SSD ataupun reservoir dari liquid cooler yang digunakan.

Terdapat total hingga sembilan slot untuk fan pada casing ini. COSMOS C700M juga mendukung kustomisasi berbagai desain liquid cooler. Bagian depan dan atasnya mendukung radiator hingga 420mm, dengan ruang untuk CPU cooler hingga tinggi 198mm dan kartu grafis hingga panjang 490mm. Dilengkapi dengan dudukan kartu grafis dan PCIe riser cable, casing ini mendukung penempatan kartu grafis secara horizontal maupun vertikal, dan dapat dirotasi hingga 90 derajat.

Dari segi estetika, COSMOS C700M memberikan dua ARGB lighting strips yang ditempatkan dari bagian atas casing hingga bagian depan, dan Ambient ARGB lighting di bagian bawah, yang dipantulkan oleh bar aluminium. Bagian handle, panel atas, dan depannya terbuat dari aluminium, yang memudahkan proses pengangkutan case. Panel sampingnya terbuat dari tempered glass yang melengkung di bagian depan dan belakangnya, memudahkan pengguna untuk melakukan pengecekan terhadap komponen komputernya. Dari segi konektivitas, terdapat I/O panel dengan empat slot USB 3.0, satu slot USB C 3.1 (Gen 2), satu microphone jack, dan satu jack audio + mic, serta tombol pengatur lighting ARGB.

Cooler Master berharap dengan hadirnya COSMOS C700M di Indonesia dapat mendukung kreativitas PC builder di berbagai level. Di Indonesia, casing ini dibanderol dengan harga Rp 6.420.000,00. Apakah kalian berminat untuk mencobanya?

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES