in: News | May 2, 2019 | by: Rifqi Sulthan

CPU & GPU 7 nm AMD Akan Rilis di Kuartal Ketiga?

Saat mengumumkan laporan pendapatan mereka ke publik, AMD turut mengumumkan suatu hal yang menarik terkait lini CPU dan GPU mereka. Pengumuman itu terkait dengan produk mereka yang akan datang, yaitu CPU dengan kode “Rome” dan GPU “Navi”. Keduanya disebut akan dirilis di kuartal ketiga tahun 2019 ini!

Rome & Navi

Rome merupakan kode untuk prosesor EPYC generasi kedua. Prosesor ini pertama kali diumumkan bulan November 2018 lalu. EPYC ini menggunakan arsitektur Zen 2, dan merupakan prosesor dengan fabrikasi 7 nm. CEO AMD, Lisa Su, juga telah menyebutkan bahwa prosesor EPYC baru itu nantinya akan mengusung hingga 64 core/128 thread.

Sementara untuk Navi, GPU baru ini juga akan diproses dengan fabrikasi 7 nm. AMD juga menyatakan bahwa harga Navi akan lebih rendah dibandingkan dengan Radeon VII, yang saat rilis dibanderol dengan harga USD 699. Kartu grafis dengan GPU ini rencananya juga akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2019.

Spesifikasi: Tunggu Kuartal Tiga

Seperti biasa, untuk produk baru yang belum resmi diluncurkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kedua produk dari AMD tersebut. Berbagai hal, termasuk spesifikasi dan kecepatan, dari Rome dan Navi, masih belum dirilis ke publik. Mari kita tunggu informasi lebih lanjut dari AMD perihal kedua produk ini!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES