in: News | May 10, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Didukung NVIDIA, Qlue Ingin Percepat Penerapan Smart City di Indonesia

Pada Kamis kemarin (9/05), Qlue, secara resmi mengumumkan telah berkolaborasi dengan salah satu perusahaan GPU ternama dunia, NVIDIA. Dalam kolaborasi tersebut, Qlue akan didukung penuh oleh NVIDIA untuk mengembangkan teknologi AI dan Deep Learning. Dengan begitu, Qlue pun telah tergabung ke dalam NVIDIA Inception Program, yang merupakan sebuah program akselerator untuk perusahaan rintisan teknologi deep learning dan artificial intelligence.

NVIDIA Inception merupakan program akselerator virtual yang ditujukan untuk perusahaan rintisan (startup) teknologi yang bertujuan untuk mengembangkan perusahaan rintisan berdedikasi dan berpotensi tinggi yang merevolusi industri melalui teknologi artificial intelligence dan data science. Setiap startup yang bergabung dalam program ini akan mendapatkan berbagai keuntungan yang berkelanjutan, mulai dari pelatihan dari para pakar, program hibah untuk perangkat keras (hardware) serta dukungan pemasaran.

Dengan bergabungnya Qlue ke dalam program NVIDIA Inception, Rama Raditya selaku Co-Founder dan CEO Qlue berharap dapat mengoptimalkan teknologi yang ada di NVIDIA untuk mendukung beberapa solusi yang dimiliki Qlue untuk mendukung atau mempercepat terwujudnya Smart City di Indonesia. “Dengan adanya dukungan NVIDIA ini diharapkan akan mengoptimalkan teknologi Qlue yang telah ada sebagai bagian dari solusi smart city. Program ini akan membuka akses ke ahli-ahli deep learning, dukungan GPU dan software NVIDIA, memberikan pelatihan dari NVIDIA Deep Learning Institute, dan dukungan dari sisi marketing yang akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengembangkan Qlue,” Ujar Rama Raditya.

Budi Harto, selaku Senior Manager Channel and Alliances (Pacific South) Nvidia, menyampaikan bahwa NVIDIA senang dapat mendukung Qlue untuk mengembangkan produk berbasis artificial intelligence dan deep learning. “Qlue bisa kami katakan sebagai aplikasi mobile yang unik dalam memecahkan beberapa permasalahan di kota-kota. Apalagi Qlue ini dibangun dan dikembangkan oleh para engineer lokal, Melalui kerjasama ini, NVIDIA akan memfasilitasi Qlue dalam pengembangan berbagai produk artificial intelligence dan deep learning dengan berbagai teknologi dan pengetahuan dari NVIDIA“, Ungkap Budi Harto.

Qlue menawarkan berbagai solusi teknologi berbasis artificial intelligence dan deep learning, seperti QlueVision sebagai solusi analisa video berbasis artificial intelligence untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaraan dan manusia, identifikasi wajah dan indentifikasi plat nomor kendaraan. QlueVision telah membantu berbagai pemerintahan kota/kabupaten, badan pemerintah, dan perusahaan untuk bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia secara signifikan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES