in: News | May 31, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Intel Hadirkan Tool Overclocking, Intel Performance Maximizer

Beberapa hari lalu, Intel secara resmi mengumumkan kehadiran prosesor generasi terbaru, Core i 10th gen di ajang Computex 2019 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Selain itu, perusahaan teknologi ternama dunia asal Amerika Serikat ini juga turut mengumumkan 14 SKU Prosesor Core i 9th gen, yang diiringi juga dengan kehadiran tool “spesial” bernama IPM (Intel Performance Maximizer).

Kehadiran Tool IPM dari Intel ini tentunya bisa menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi mereka yang gemar akan overclocking. Tool IPM sendiri merupakan yang pertama dihadirkan oleh Intel yang dapat diandalkan oleh para overclocker untuk mencari performa ekstra pada prosesor Intel yang digunakan. Namun, tool IPM ini hanya baru dirancang khusus untuk prosesor Intel Core 9th gen K-series.

Pihak Intel menyatakan bahwa untuk meningkat performa ekstra pada Prosesor Core 9th gen K-Series sangat mudah. Tool IPM ini dapat melakukan overclocking secara otomatis dengan melakukan pemeriksaan tiap Core untuk menemukan kecepatan maksimum frekuensi-nya. Saat menunjukkan demonstrasi pada Prosesor Core i7-9900K menggunakan tool IPM, frekuensi prosesor tersebut dapat ditingkatkan hingga 5,2Ghz pada 8 Core yang dimiliki.

Tool IPM ini akan ditawarkan oleh Intel secara gratis dan dapat di download melalui website resmi Intel. Namun ketersediaan tool ini baru akan tersedia bulan depan. Tool IPM sendiri nantinya akan menjadi bagian dari Toolkit Intel Adaptix Technologies yang mencakup Intel Dynamic Technology, intel Extreme Tuning Utility dan Intel graphics Command Center. Kehadiran Toolkit ini diharapkan dapat membantu OEM dan konsumen untuk memaksimalkan kinerja dan pengalaman dari prosesor Intel Core 9th gen.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES