in: News | May 8, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Intel Umumkan Project Athena Open Labs

Pada ajang CES 2019 lalu, Intel sempat mengumumkan sebuah proyek terbaru mereka yang diberi nama “Project Athena”. Project Athena bertujuan untuk mengembangkan “generasi penerus” ultrabook, dengan harga yang lebih terjangkau. Minggu ini Intel mengumumkan Open Labs untuk Project Athena.

Intel menyatakan bahwa mereka akan membuka Open Labs yang di fasilitasi Intel di Taipei, Shanghai dan Folsom, California. Open Labs Project Athena ini akan mulai beroperasi pada paruh kedua tahun 2019, tepatnya pada bulan Juni 2019 mendatang. Dalam proyek ini, Intel bekerjasama dengan Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Microsoft, Samsung, Sharp dan Google. Sebelumnya, Intel sempat menggelar Project Athena Ecosystem Symposium minggu ini di Taiwan dengan 500 peserta untuk mempersiapkan desain Project Athena gelombang pertama.

 

Project Athena Open Labs direncanakan akan memiliki peran dalam bertindak sebagai sumber daya bagi para vendor PC yang lebih kecil, agar mereka dapat memanfaatkan desain PC yang dikembangkan oleh Project Athena. Vendor dapat mengumpulkan hardware mereka untuk dinilai, lalu disesuaikan agar memenuhi spesifikasi standar dari Project Athena. Komponen yang diuji akan mendapat penilaian “pass/fail“. Open Labs juga bertujuan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang berpotensi muncul di awal.

Intel menyatakan bahwa tiap Open Labs akan beroperasi sepanjang tahun dan didukung oleh teknisi berpengalaman yang akan melakukan pengetesan, penyesuaian dan pemberian rekomendasi untuk meningkatkan performa berbagai komponen dari PC. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari Intel, mengingat mereka akan mengadakan Keynote mengenai Project Athena ini di Computex 2019 akhir bulan ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES