in: News | May 14, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Lenovo Kenalkan Foldable Laptop Pertamanya di Dunia

Setelah mengumumkan tentang produk terbaru dari ThinkCentre yang terkecil, Lenovo kembali memberikan kejutan di dunia komputer. Dalam event Lenovo Accelerate yang digelar oleh perusahaan tersebut, mereka memamerkan laptop dengan layar lipat pertama di dunia.

Laptop yang masuk ke dalam lini ThinkPad X1 ini memiliki ukuran layar 13.3″ yang saat dilipat menjadi seukuran dengan buku catatan berukuran 9.6″. Laptop ini menggunakan layar OLED sehingga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan panel IPS. Laptop ini memiliki resolusi layar hingga 2k, dengan perbandingan 4:3, menggunakan panel OLED dari LG. Baterainya terletak di bagian kanan (bagian bawah saat dilipat) dari laptop ini, menjaga agar laptop tetap seimbang saat menggunakan mode notebook.

Dari informasi yang didapat, laptop ini dipamerkan menggunakan prosesor Intel. Sayangnya tidak ketahui prosesor Intel seri apa yang digunakan. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera infra merah serta speaker stereo. Untuk koknektivitasnya sendiri, terdapat 2 port USB-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya dari laptop ini. Di dalam kotaknya juga terdapat wireless keyboard dan pena yang dapat digunakan pada laptop tersebut.

Mengingat produk ini masih merupakan prototype, Lenovo tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi rinci dan harga dari laptop ini. Informasi mengenai jenis prosesor, kapasitas RAM, penyimpanan dan baterai juga belum tersedia. Lenovo menyatakan bahwa akan ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi dan ketersediaan produk ini di tahun 2020. Apakah Anda tertarik untuk memiliki foldable-notebook milik Lenovo ini?

Tags:

Share This: