in: News | May 23, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Marvell Akuisisi Avera Semiconductor dari GlobalFoundries

Awal minggu ini, Marvell mengumumkan bahwa mereka telah memasuki kesepakatan untuk mengakuisisi Avera Semiconductor dari GlobalFoundries. Akuisisi ini dinilai mampu memberikan Marvell keuntungan dalam desain chip. Selain itu, diharapkan akuisisi ini juga membantu mereka untuk pengembangan produk yang lebih luas.

GlobalFoundries sempat memisahkan divisi ASIC Solutions mereka ke Avera Semiconductor pada bulan November 2018. Avera sendiri memiliki sekitar 800 pekerja yang mengembangkan berbagai produk, termasuk diantaranya adalah core ARM, SRAM dengan performa dan densitas yang telah dioptimasi, TCAM terintegrasi, SerDes kecepatan tinggi, dan lain-lain. Avera juga memiliki pengalaman desain di pembuatan SoC untuk switch, router, dan perangkat lainnya. Dan untuk saat ini, mereka sedang mengembangkan beberapa proyek next-gen datacenter.

Sesuai dengan kesepakatan, Marvell harus membayar GlobalFoundries sebesar USD 650 juta saat penutupan kesepakatan ini. Penutupan kesepakatan ini sendiri akan jatuh di akhir tahun fiskal Marvell, di 2020. Ada kesepakatan pembayaran tambahan hingga USD 90 juta jika terdapat kesepakatan bisnis yang memuaskan dalam 15 bulan yang akan datang.

Dilansir dari AnandTech, Avera hingga saat ini bekerja secara eksklusif untuk GlobalFoundries, mengembangkan berbagai produk ASIC untuk mereka. Dengan adanya akuisisi ini, Marvell berharap Avera mampu menyuplai ASIC kustom untuk mereka, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES