in: News | May 17, 2019 | by: Rifqi Sulthan

MicroSD SanDisk 1 TB Resmi Mulai Dipasarkan

Setelah diperkenalkan pada Februari 2019 lalu di ajang MWC (Mobile World Congress) 2019, Western Digital yang merupakan salah satu produsen storage terkemuka baru saja mengkonfirmasi bahwa mereka telah mulai memasarkan microSD terbaru mereka. Produk ini merupakan microSD kelas tertinggi yang hadir dari brand SanDisk dan diberi nama SanDisk Extreme 1 TB microSDXC. Ini merupakan microSD pertama dari SanDisk dengan kapasitas hingga 1 TB.

MicroSD yang berasal dari lini Extreme ini memiliki performa yang sangat tinggi dengan menawarkan kecepatan Read hingga 90 MB/s dan Write hingga 60 MB/s. Performa ini dibatasi oleh antarmuka standar UHS-I. Jika digunakan pada propritary hosts yang mendukung DDR transfer mode, kartu ini dapat mencapai kecepatan Read hingga 160 MB/s dan Write hingga 90 MB/s.

Selain performa yang telah disebutkan di atas, SanDisk Extreme 1 TB microSDXC ini juga mendukung video speed class 30 yang artinya kartu ini harus memiliki write speed minimal sebesar 30 MB/s. Kartu ini juga memenuhi kebutuhan A2 app performance class, yang artinya kartu ini dapat menahan hingga 4000 random read IOPS dan 2000 random write IOPS. Kartu ini juga mendukung perintah antrian dan caching.

Western Digital menyatakan bahwa kartu ini dapat dibeli dengan harga mulai dari USD 499,99. Akan tetapi, belum dapat dikonfirmasi mengenai harga ketersediaannya di Indonesia. Mari kita tunggu informasi lebih lengkapnya.

Sumber: AnandTech

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES