in: News | May 23, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Microsoft Mulai Lepas Windows 10 May 2019 Update

Microsoft baru saja mengumumkan bahwa Windows 10 May 2019 Update telah tersedia. Update ini juga sudah mulai dilepas ke para konsumen. Update ini dapat diunduh secara langsung melalui menu Windows Update yang terdapat di PC Settings di Windows 10.

Microsoft menjelaskan dalam blognya bahwa mereka menganggap pembaruan ini telah siap untuk dirilis ke pengguna umum, dan semua ini berkat berbagai masukan dan umpan balik yang diterima selama masa preview berlangsung. Mereka juga menambahkan bahwa pada update kali ini, Microsoft menambahkan fitur algoritma “Machine Learning” yang dapat menentukan tingkat kesiapan update yang diberikan terhadap perangkatnya.

Di update kali ini, terdapat fitur baru yang diberi nama Windows Sandbox. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan program dalam lingkungan yang aman, sehingga program tersebut tidak dapat merusak OS. Microsoft juga menambah fitur agar pengguna dapat menentukan kapan akan melakukan update Windows mereka. Terdapat tema “light” baru di update kali ini. Selain itu, dukungan terhadap Kaomoji (¯\_(ツ)_/¯ ) juga telah ditambahkan dalam update kali ini. Microsoft juga telah memisahkan fungsi Cortana dan Windows Search. Fitur baru lainnya dapat anda lihat secara langsung melalui blog resmi Microsoft.

Perlu diingat, dengan adanya update tidak menjamin komputer Anda akan tetap berjalan normal, mengingat kejadian pada October 2018 Update yang memiliki banyak bug. Kami menyarankan agar pengguna melakukan backup sebelum menjalankan fitur Windows Update, mengingat pembaruan kali ini dapat ditunda hingga dua minggu.

Sumber: Hexus

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES