in: News | May 7, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Microsoft Sisipkan Linux Kernel ke Windows 10?

Minggu ini, Microsoft kembali memberikan informasi yang mengejutkan. Jack Hammons, selaku Manajer Program dari Microsoft menyatakan bahwa mereka akan memberikan Linux kernel di Windows 10. Rencananya, pembaruan ini akan diberikan pada Windows 10 update yang dinamakan 19H2.

Jack juga menyatakan bahwa Linux kernel ini berfungsi untuk mendukung versi terbaru dari “Windows Subsystem for Linux” (WSL). Kernel ini akan dikembangkan berdasarkan versi 4.19, versi stabil terbaru untuk jangka panjang dari Linux, untuk menjamin WSL kernel selalu memiliki yang terbaik dari Linux. Kernel ini akan dirilis secara open source, sehingga pengguna dapat mengkustomisasi kernel tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

Integrasi Linux yang ada di dalam Windows 10 memanfaatkan interface dengan userspace yang terinstal di Windows Store. Ini merupakan perubahan baru dari Microsoft, dan untuk pertama kalinya mereka akan memasukkan Linux kernel di Windows 10. Update ini telah diberikan pada Windows Insiders untuk Summer tahun ini.

Belum ada informasi lebih lanjut dari Microsoft mengenai tanggal rilis ke publik dari kernel ini. Melihat bahwa update ini telah diberikan ke Windows Insiders musim panas ini, dapat diprediksi bahwa update ini akan dirilis ke publik bersamaan dengan Windows 10 update 19H2.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES