in: Highlights - Notebook / Laptop | May 25, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Nexstgo Primus NX101: Laptop Tahan Air, Tahan Banting

Nexstgo Company Ltd. produsen Laptop asal Hong Kong ini memang tergolong pemain baru mengingat ia baru didirikan tahun 2016 lalu. Walaupun begitu, Nexstgo Company Ltd. tampaknya tidak setengah-setengah masuk ke pasar Laptop dengan langsung menyediakan tiga Brand untuk tiga segmen produk yang berbeda. Untuk segmen Consumer atau pengguna umum tersedia Laptop dengan Brand Avita. Sementara untuk segmen produk Premium, Nexstgo Company Ltd. menyediakan Laptop dengan Brand Vaio. Sedangkan untuk segmen Commercial/Business tersedia Laptop dengan Brand Nexstgo seperti yang akan kami bahas kali ini.

Nexstgo Primus NX101 menjadi debut pertama Nexstgo Company Ltd. untuk pasar Indonesia di segmen Laptop Commercial/Business. Di dalam Casing logam yang digunakannya, Nextsgo Primus NX101 mengandalkan prosesor 4-Core/8-Thread Core i7/i5 8th Gen “Kaby Lake-R”. Tersedia pilihan kapasitas Memory/RAM 8 GB/16 GB serta Storage SSD 256 GB/512 GB. Tidak ketinggalan ia juga ditunjang layar 14 inci Full HD dengan panel IPS.

Dari segi spesifikasi Nexstgo Primus NX101 tampak tidak banyak berbeda dengan Laptop lainnya. Walaupun begitu, diposisikan sebagai Laptop Commercial/Business, Nexstgo ternyata menawarkan sesuatu yang lebih pada produk yang satu ini. Nextsgo Primus NX101 dirancang secara khusus mampu bertahan dari berbagai kondisi ekstrim yang mungkin terjadi. Laptop ini diklaim telah lolos 12 uji ketahanan US MIL-SPEC STANDARD yang mencakup High/Low/Shock Temperature, Humidity, Thaw/Freeze, Sand and Dust, Vibration, Shock, Altitude, Sunshine, Explosive Atmosphere, dan Ship Vibration. Kami pun mengujinya dengan membanting dan menyiram air ke Nexstgo Primus NX101. Hasilnya?! Silahkan lihat selengkapnya di dalam video berikut ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES