in: News | May 1, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Samsung Bantah Eksistensi SSD Samsung 970 Pro 2TB

Beberapa hari lalu sempat beredar kabar munculnya listing SSD Samsung 970 Pro 2TB di salah satu retailer di Cina dan Jerman. Munculnya listing tersebut diyakini bahwa Samsung tidak lama lagi akan memasarkan Samsung 970 Pro dengan kapasitas yang lebih lapang. Namun, juru bicara Samsung pada Pagi kemarin, langsung membantah kabar yang beredar tersebut.

Pihak Samsung memberikan pernyataan resminya bahwa mereka belum merilis versi 2TB dari 970 Pro, dan belum ada rencana untuk melakukannya. Seandainya pun ada perubahan mengenai hal ini, Samsung berencana akan segera memberi tahu informasi lebih lanjut.

Samsung perlu melakukan klarifikasi terkait munculnya listing SSD Samsung 970 Pro 2TB karena cukup ramai diperbincangkan di beberapa media. Compuram, retailer asal Jerman menyatakan bahwa mereka memiliki datasheet dari produk tersebut, dan telah merilisnya ke publik. Dari datasheet yang dipublikasi, diketahui bahwa SSD tersebut memiliki model number MZ-V7P2T0BW. Dilansir dari AnandTech bahwa mereka juga telah menghubungi Compuram dan mereka mengkonfirmasi bahwa listing tersebut bukanlah kesalahan input data.

Sedangkan di Cina, retailer bernama Nixiang telah merilis foto “resmi” dari SSD tersebut. Mereka juga telah merilis harga untuk produk ini. SSD ini telah dibanderol dengan harga CNY 8888, atau sekitar USD 1320.

Bagaimanapun juga, klarifikasi dari Samsung yang menyatakan sebaliknya tidak dapat dipandang sebelah mata. Apakah listing yang beredar merupakan produk palsu, produk yang belum dirilis, produk terbatas, atau produk gagal rilis. Pada kenyataannya, Samsung belum siap untuk mengumumkan SSD tersebut. Mari kita tunggu saja tanggal mainnya dari Samsung.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES