in: News | May 1, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Server Baru ASUS Usung Xeon “Cascade Lake” dan Optane DC Persistent Memory

Menyambut hadirnya prosesor Xeon Scalable 2nd Gen., atau yang dikenal dengan kode “Cascade Lake”, ASUS baru saja memperbarui jajaran server mereka. Beberapa produk server ASUS kini dilengkapi dengan prosesor baru tersebut, serta Intel Optane DC Persistent Memory. Berdasarkan informasi dari ASUS, perbaruan ini akan membawa peningkatan hingga 1.33x dari yang ditawarkan sebelumnya.

Tawarkan Performa untuk Kebutuhan Kekinian

Hadirnya Intel Xeon Scalable 2nd Gen. di jajaran server ASUS disebut merupakan jawaban atas kebutuhan yang ada saat ini. Xeon Scalable 2nd Gen. menawarkan jumlah core yang lebih banyak dari sebelumnya, hingga 56 core, yang akan membantu di skenario penggunaan tertentu di data center. Ditambah dengan beberapa hal baru yang juga ditawarkan Intel, server ASUS dengan jajaran prosesor baru itu disebut akan mampu mengatasi kebutuhan yang ada dengan sangat baik. Misalnya, Optane DC Persistent Memory akan menghadirkan kemampuan lebih di in-memory analytics dan high-performance computing. Sementara dengan Intel Deep Learning Boost, kapabilitas pemrosesan untuk AI pun akan makin efisien.

Dukungan untuk Xeon Scalable 2nd Gen. ini ditawarkan ASUS di jajaran server seri ESC 4000 dan ESC 8000; serta seri RS720, 700, 540, 520, dan 500. Selain itu, untuk motherboard server seri Z11 dan workstation seri WS C621, dukungan untuk prosesor baru ini juga ditawarkan. Tentunya, jajaran produk ASUS tersebut juga telah mendukung DDR4-2933, yang memang baru didukung resmi oleh Xeon Scalable 2nd Gen. ini.

Hadir dengan Thermal Radar

ASUS juga menyebutkan bahwa produk server mereka yang mendukung Xeon “Cascade Lake” ini juga dilengkapi dengan Thermal Radar. Memanfaatkan berbagai sensor suhu, server ASUS bisa mengatur kipas di zona tertentu untuk bekerja sesuai dengan suhu operasi di sekitarnya. Manajemen suhu yang lebih baik ini disebut akan menjadi kelebihan tersendiri server ASUS, serta menawarkan efisiensi yang lebih tinggi dan reliabilitas yang lebih baik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES