in: News | May 6, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Threadripper Zen 2 Menghilang dari Roadmap AMD?

Jika melihat roadmap produk AMD yang dirilis bulan Maret 2019 lalu, mereka menyatakan bahwa mereka akan terus menghadirkan produk baru, melanjutkan momentum yang sudah ada. Ada beberapa produk yang rencananya akan dirilis pada tahun 2019, termasuk berbagai prosesor Ryzen 3rd Gen. Namun, di roadmap terbaru yang dirilis bulan Mei 2019, tidak terlihat adanya prosesor Threadripper Zen 2.

Ada beberapa spekulasi yang beredar mengenai hal ini. Bisa jadi, ini hanyalah kesalahan pemotongan gambar, sehingga menghilangkan bagian Threadripper. Namun, hal yang lebih masuk akal adalah rendahnya pasokan wafer 7 nm dari TSMC, mengingat fabrikasi 7 nm produk terbaru dari TSMC. Selain itu, AMD juga perlu berbagi dengan berbagai perusahaan lain yang membutuhkan wafer 7 nm seperti Qualcomm. Hal ini menyebabkan kurangnya suplai yang dibutuhkan untuk menciptakan berbagai produk Zen 2.

Bisa jadi, AMD ingin menunda produksi Threadripper Zen 2 hingga perilisan Ryzen 3000 dan penjualan awalnya berakhir. Penundaan ini dapat digunakan AMD untuk mematangkan produk Threadripper. Hal ini diprediksi tidak akan memberi dampak yang signifikan terhadap keuangan AMD, dan dapat menjaga momentum AMD terhadap berbagai prosesor yang akan dirilis oleh Intel.

Hingga saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai hilangnya Threadripper Zen 2 dari roadmap terbaru AMD. AMD juga belum memberikan klarifikasi akan hal tersebut, walaupun telah memberi pernyataan bahwa roadmap dapat berubah sewaktu-waktu. Jika roadmap Mei 2019 ini benar, sangat disayangkan kita belum dapat menyaksikan Threadripper Zen 2 dalam waktu dekat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES