in: News | May 13, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Western Digital Umumkan Storage eMMC iNAND Terbaru untuk Otomotif

Western Digital, salah satu produsen storage terkemuka di dunia baru saja mengumumkan produk terbaru mereka. Produk iNAND EM132 eMMC storage ini rencananya akan digunakan untuk penggunaan otomotif, seperti e-cockpits, database AI, ADAS, advanced infotainment systems dan komputer otomatis.

Storage ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 256GB, dan merupakan storage pertama yang menggunakan teknologi 64-layer 3D NAND TLC flash dalam industri otomotif. iNAND AT EM132 EFD milik Western Digital mampu menambah umur penggunaan dari storage tersebut, untuk memenuhi kebutuhan kapasitas yang terus bertambah.

Neil Shah, partner dan direktur riset dari Counterpoint Research menyatakan bahwa storage merupakan salah satu aplikasi semikonduktor dalam mobil otomatis yang pertumbuhannya sangat pesat. Berbagai teknologi yang digunakan dalam mobil otomatis seperti AI, advanced in-vehicle infotainment (IVI) dan sistem kemudi otomatis menggunakan sensor yang menghasilkan banyak data dan harus diproses serta disimpan secara lokal. Kebutuhan storage ini diprediksi akan meningkat hingga 2 TB pada tahun 2022.

Storage yang digunakan dalam mobil otomatis memerlukan kualitas dan durabilitas yang tinggi dan mampu bertahan dalam lingkungan ekstrim. Storage ini memiliki sertifikasi IATF16949, AEC-Q100 dan ISO 26262 NAND flash Safety Mechanisms guidelines.

Storage ini juga memiliki berbagai fitur seperti kemampuan monitor kesehatan storage, manajemen suhu, read refresh otomatis dan manual, manajemen tenaga dan penyimpanan data yang memenuhi standar JEDEC. Untuk saat ini, Western Digital telah memulai melakukan sampling produk ini ke berbagai OEM dan suplier tier pertama.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES