in: News | May 1, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Windows 10 Insider Preview Terbaru: Pembaruan untuk Aplikasi Your Phone

Baru-baru ini, Microsoft merilis versi terbaru Windows 10 Insider Preview, yaitu Build 18885. Versi terbaru mengusung berbagai fitur baru, termasuk untuk aplikasi Your Phone. Fitur baru yang dikenalkan adalah “notifications“. Selain itu, terdapat juga peningkatan kompatibilitas untuk fitur “screen mirroring” yang kini bisa digunakan untuk berbagai smartphone yang sebelumnya tidak didukung.

Aplikasi Your Phone

Tujuan dari pembaruan untuk Your Phone ini adalah untuk meningkatkan produktivitas pengguna PC. Hal ini dilakukan dengan mengirimkan notifikasi smartphone ke PC. Dengan kemampuan sinkronasi notifikasi smartphone dan PC, aplikasi Your Phone mampu memberikan informasi real-time ke pengguna dengan lebih baik. Pengguna juga dapat menghapus notifikasi dan menyaring notifikasi yang tidak ingin ditampilkan. Akan tetapi, pengguna masih perlu membuka smartphone mereka jika ingin berinteraksi dengan aplikasi dari notifikasi yang ada.

Screen Mirroring

Perbaikan lain ada di fitur screen mirroring. Sebelumnnya, fitur screen mirroring hanya kompatibel dengan Samsung Galaxy S8, S8+, S9 dan S9+. Lewat update kali ini, Microsoft menambahkan beberapa smartphone yang masuk ke dalam daftar kompatibel dengan fitur ini. Beberapa di antaranya adalah OnePlus 6, OnePlus 6T, Samsung Galaxy S10e, S10, S10+, Note 8 dan Note 9. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan interaksi dengan smartphonenya melalui PC.

Microsoft sendiri belum memberikan pernyataan resmi kapan akan meluncurkan update ini untuk Windows 10. Update yang akan datang, yang banyak disebut sebagai “May 2019 Update”, masih menggunakan Build 18362. Bisa jadi, Build 18885 ini disiapkan untuk update besar Windows 10 setelah “May 2019 Update” tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES