in: News | May 13, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Windows 10 Lampaui 800 Juta Pengguna

Setelah melampaui 700 juta pengguna pada September 2018 lalu, Paul Thurrot melaporkan pada minggu lalu bahwa hingga saat ini terdapat 825 juta perangkat aktif yang terinstal Windows 10. Selain itu, Thurrot juga melaporkan bahwa terdapat perubahan kepemimpinan dalam Windows, setelah ditinggalkan oleh Terry Myerson pada tahun 2018 lalu.

Uniknya, Microsoft sama sekali tidak merayakan pencapaian ini. Informasi ini didapat Thurrot dari dokumen internal pada konferensi developer Microsoft Build 2019 minggu lalu. Hal ini turut memecahkan rekor jumlah pengguna oleh Microsoft sebagai sistem operasi yang pada bulan September tahun 2018 lalu mencapai 700 juta perangkat aktif.

Setelah absennya kursi kepemimpinan Windows sejak ditinggalkan oleh Terry Myerson pada tahun 2018 lalu, Microsoft juga menyatakan bahwa mereka menunjuk Eran Megiddo sebagai wakil presiden perusahaan untuk Windows and Education. Megiddo akan fokus pada tujuan dan strategi dari klien Windows dan melaporkannya pada Joe Belfiore, pimpinan dari Microsoft Essential Products (EPIC) yang merupakan bagian dari organisasi Microsoft 365 yang bertanggung jawab atas berbagai aplikasi pada Windows 10.

Megiddo dan timnya memiliki tujuan untuk membuat kejelasan pada Microsoft tentang strategi Windows, pengalaman cross-device yang lebih baik antara Windows dan mobile, serta terus mendorong peranan Windows dalam edukasi. Hal ini cukup menarik jika Windows mulai dibentuk sebagai sistem operasi yang merupakan bagian dari ekosistem perangkat cross-platform, mengingat terdapat banyak platform lain yang digunakan oleh konsumen. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut dari Microsoft mengenai hal ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES