in: Tools | June 7, 2019 | by: Rifqi Sulthan

5 Monitor Gaming 240 Hz Termurah!

Monitor gaming saat ini sudah makin umum digunakan, bukan cuma oleh kalangan gamer, tetapi oleh berbagai kalangan pengguna PC. Khusus untuk gamer, monitor gaming umumnya digunakan untuk kenyamanan saat bermain game, dari berbagai aspek. Hal ini mendorong berbagai produsen monitor untuk terus mengembangkan produknya, agar mampu memberikan pengalaman bermain yang maksimal bagi para gamer.

Saat ini, resolusi monitor bukan satu-satunya faktor yang dipertimbangkan saat ingin membeli monitor. Beberapa faktor lain seperti jenis panel, refresh rate, response time, serta kompatibilitas dengan FreeSync dan G-Sync juga menjadi hal yang layak dipertimbangkan saat ingin membeli monitor gaming. Bagi pengguna kasual, monitor dengan refresh rate 60 Hz mungkin dirasa sudah cukup untuk kegiatan sehari-hari. Namun, untuk kalangan gamer, beberapa menginginkan, atau bahkan membutuhkan, refresh rate yang lebih tinggi dari itu.

Salah satu halangan utama untuk memiliki monitor dengan refresh rate yang tinggi adalah harga. Umumnya, monitor dengan refresh rate yang tinggi dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan monitor yang memiliki refresh rate 60 Hz. Namun, bila Anda benar-benar membutuhkan refresh rate tinggi itu, akan mencari monitor dengan refresh rate 240 Hz dalam waktu dekat ini, dan ingin tahu mana yang paling murah yang tersedia di Indonesia, kami telah membuat daftar lima monitor gaming dengan refresh rate 240 Hz termurah, mengacu pada harga tanggal 29 Mei 2019. Seluruh monitor yang kami tampilkan dijual secara resmi di Indonesia, dan dapat dibeli melalui official store dari vendor monitor tersebut. Berikut daftarnya, dimulai dari posisi ke-5 hingga yang paling murah.

5. Acer KG271B

Peringkat terakhir dari daftar ini diduduki oleh Acer KG271B. Acer menawarkan monitor FHD dengan panel TN yang memiliki refresh rate 240 Hz dan response time 1 ms. Monitor dengan layar 27″ ini juga telah mendukung fitur AMD FreeSync, sehingga mampu mengurangi adanya screen tearing saat bermain game. Acer KG271B juga memiliki fitur Black Boost yang mampu meningkatkan visualitas area gelap pada gambar, fitur Acer BlueLightShield yang mengurangi output gelombang cahaya biru dari monitor dan fitur Acer Flickerless yang mampu mencegah terjadinya flicker pada layar monitor. Monitor ini memiliki desain dengan bezel yang sangat tipis sehingga memiliki rasio layar:badan yang cukup tinggi. Monitor ini mulai dibanderol di harga Rp 7.555.000.

4. BenQ ZOWIE XL2540

Di peringkat keempat ada monitor ZOWIE XL2540 dari BenQ. Monitor yang menggunakan panel TN dengan resolusi FHD ini telah mendukung fitur G-SYNC milik NVIDIA dan FreeSync milik AMD. ZOWIE XL2540 dengan layar berukuran 24,5″ ini memiliki refresh rate 240 Hz dengan response time 1 ms. Selain itu, BenQ juga memberikan berbagai fitur pada monitor ini, seperti Black eQualizer yang meningkatkan visibilitas area gelap pada gambar serta optimasi Color Vibrance yang dapat digunakan untuk kustomisasi warna tampilan pada layar. Monitor ini memiliki dua fitur unik yang tidak terdapat pada monitor lainnya, yakni Remote S-Switch, tombol fisik yang dapat digunakan untuk menyimpan hingga tiga mode pengaturan kustom dan Shield yang dapat dipasang di samping layar untuk mengurangi distraksi saat bermain game, ataupun dilepas saat tidak digunakan. ZOWIE XL2540 juga mendukung orientasi pivot seperti monitor lainnya. Untuk kalian yang berminat membeli ZOWIE XL2540, BenQ mulai menjual monitor ini di harga Rp 7.499.000.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES