in: News | June 14, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Asus Kenalkan Monitor Gaming Pertama dengan Teknologi DSC di E3 2019

Pada ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 yang berlangsung di Amerika Serikat, Asus turut meramaikan ajang tersebut dengan memamerkan beberapa produk barunya yang berkaitan dengan gaming. Salah satu produk Asus yang cukup menarik perhatian nampaknya ada pada monitor barunya yang akan masuk ke dalam ROG Series mereka.

Monitor Asus baru ini memang belum diberi nama oleh sang produsen. Bakal masuk ke dalam jajaran ROG Series, monitor baru Asus ini tentunya bakal ditujukan untuk segmen gaming. Monitor ini dirancang oleh Asus sebagai monitor gaming pertama mereka di dunia yang mendukung teknologi DSC (Display Stream Compression).

Teknologi DSC sendiri dikatakan akan memungkinkan para pengguna menggunakan monitor ini memanfaatkan satu kabel DisplayPort 1.4 untuk menampilkan resolusi 4K (3840 x 2160) pada refresh rate 144Hz. Untuk ukuran layarnya, monitor gaming baru dari Asus ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 43 inch.

Selain didukung dengan resolusi serta refresh rate tinggi, Asus menyatakan bahwa monitor gaming barunya ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung gaming seperti AMD Radeon FreeSync 2. Dengan dukungan refresh rate tinggi dan AMD Radeon FreeSync 2, Asus mengklaim bahwa monitor ini dapat meminimalisir input lag, sehingga menjadikannya sebagai monitor gaming idaman, terutama bagi kalangan gamer kometitif.

Monitor yang saat dipamerkan pada acara AMD Next Horizon Gaming di E3 2019 ini dikatakan memiliki standar VESA DisplayHDR 1000. Asus mengklaim bahwa kualitas warna yang dihasilkan sangat tajam dengan warna hitam yang dalam serta warna putih yang cerah dengan tingkat color gamut DCI-P3.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES