in: News | June 25, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Canon Luncurkan Tiga Printer G-Series, Mampu Cetak Banyak dan Hemat

Pada Selasa ini (25/6), Pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon secara resmi memperkenalkan jajaran mesin cetak terbaru dari Canon. Printer baru yang diperkenalkan kali ini ada tiga buah yang masuk ke dalam lini PIXMA Ink Efficient G-Series. Ketiga printer tersebut di antaranya G6070, G5070 dan GM2070 yang dirancang dengan teknologi isi ulang serta kemampuan mencetak banyak dan hemat.

Selain mampu melakukan cetak banyak dan hemat, kelebihan yang dimiliki ketiga printer baru dari Canon ini terletak pada desainnya yang ringkas. Sehingga ketiga printer dari PIXMA G-Series ini cukup ideal bagi para pelaku bisnis kecil dan menengah, serta kantor yang memiliki kebutuhan cetak dalam volume besar. Pihak Canon mengklaim kalau ketiga printer baru dari G-Series ini dapat melakukan cetak hingga 7700 lembar untuk dokumen full color dan 8300 lembar untuk dokumen hitam putih. Untuk melakukan cetak foto 4R, printer ini hanya membutuhkan waktu 37 detik.

PIXMA G5070

Canon juga menyematkan teknologi nirkabel pada ketiga printer G-Series terbaru ini. Pengguna dapat menghubungkan printer ini ke smartphone menggunakan koneksi WiFi untuk melakukan pencetakan. Untuk memudahkan proses cetak melalui koneksi nirkabel, menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy pada perangkat berbasis iOS atau Android.

Marcelinus Lirus – Marketing Executive Canon Consumer System Product PT Datascrip,  menyatakan bahwa ada beberapa pelaku bisnis yang hingga saat ini masih membutuhkan mesin cetak yang multifungsi, seperti printer, scanner dan juga fotocopy. “Di antara para pelaku bisnis yang membutuhkan printer adalah Bank, resepsionis perkantoran/hotel, usaha fotokopi dan desainer”, Ujar Marcelinus. Beliau juga menambahkan kemampuan cetak banyak dari ketiga printer Canon PIXMA G-Series ini berkat penggunaan teknologi sistem integrated ink tank yang digunakannya.

PIXMA G6070

Untuk dua varian printer G-Series, PIXMA G6070 dan G5070 dilengkapi dengan tangki tinta yang dapat mencetak warna. Sedangkan varian GM2070 dirancang sebagai printer monokrom namun dapat juga difungsikan untuk cetak warna, karena dapat dipasang juga dengan kartrid tinta warna. PIXMA G6070 menjadi salah satu printer G-Series tercanggihnya. Selain itu, printer PIXMA G6070 juga dilengkapi dengan port ethernet. Terdapat juga panel 2-line LCD yang dapat digunakan untuk melakukan pengaturan dengan mudah. PIXMA G6070 dapat melakukan pengiriman hasil scan langsung ke smartphone atau tablet melalui aplikasi besutan Canon.

PIXMA GM2070

Untuk PIXMA G5070 hadir dengan desain yang berbeda dari seri G6070. Pada varian ini tidak dilengkapi dengan mesin scanner dan copy. Namun printer ini disematkan panel 2-line LCD yang tentunya dapat memberikan kemudahan untuk melakukan pengoperasian pada printer ini.

Saat ini, ketiga printer Canon PIXMA G-Series sudah tersedia di Indonesia. Untuk PIXMA G6070 dibanderol dengan harga Rp5.500.000, PIXMA G5070 dibanderol Rp3.520.000 dan Rp2.937.000 untuk PIXMA GM2070.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES