in: News | June 6, 2019 | by: Dian Syarifuddin

COLORFUL Perkenalkan Motherboard AMD X570 Pertamanya

Pada ajang pameran Computex 2019 minggu lalu di Taiwan, Taipei, Colorful yang merupakan produsen hardware asal Tiongkok turut meramaikan ajang tersebut yang tentu saja memamerkan deretan produk terbarunya. Pada kesempatan tersebut, Colorful memamerkan beberapa lini produk motherboard terbaru dan salah satu di antaranya adalah Colorful CVN X570 Gaming Pro V14.

Sesuai dengan namanya, motherboard ini tentunya ditujukan bagi kalangan gamer profesional yang dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Namun yang lebih menarik lagi, produk ini merupakan motherbard pertama dari Colorful berbasis chipset AMD X570. Colorful CVN X570 Gaming Pro V14 mendukung soket AM4. Dengan begitu, motherboard ini dapat menggunakan prosesor AMD yang mendukung soket AM4, termasuk juga prosesor desktop AMD Ryzen generasi ke-3.

Lini CVN (Carrier Vessel Nuclear) dari Colorful ini dirancang oleh sang produsen untuk memberikan pengalaman pengguna terhadap sebuah platform bertenaga yang menawarkan kinerja dan kualitas yang seimbang. Oleh karenanya, Colorful CVN X570 GAMING PRO V14 memiliki tampilan cukup stylish, ramping dan mampu memberikan kesan premium dibandingkan generasi CVN sebelumnya.

Mengenai spesifikasinya, Colorful CVN X570 Gaming Pro V14 ini telah mendukung konfigurasi memori hingga DDR4-3466 Mhz. Dukungan terhadap PCIe 4.0 juga telah disematkan pada motherboard ini. Terdapat tiga slot PCIe 4.0 (x16+x4 dengan 2 slot terpakai, x8 + x8 + x4). Untuk drive, motherboard ini memiliki port SATA sebanyak enam buah dan dua slot M.2 yang dilengkapi dengan bracket berlapis material metal.

Motherboard dengan form factor ATX ini memiliki 2x USB 3.1 Gen 2 Type-A, 5x port USB 3.0, 6x port USB 2.0 dan 2x port USB type-C. Colorful CVN X570 Gaming Pro V14 dilengkapi dengan komponen VRM yang memiliki phase mencapai 10 buah phase.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES