in: News | June 1, 2019 | by: Tim Jagat Review

Computex 2019: MSI Intel Motherboard, Gaming Desktop & Chassis

Masih di Computex 2019 pada booth MSI, berikut ini beberapa motherboard berchipset Intel, solusi Gaming Desktop, dan juga Case/Chassis dari MSI.

 

MSI Intel Motherboard – X299 & Z390

Platform Intel terbaru untuk kelas desktop consumer nampak terbagi menjadi 2 kelas chipset:

  • Chipset Intel X299: Untuk motherboard LGA2066 dengan prosesor ‘Skylake-X’
  • Chipset Intel Z390: Untuk motherboard LGA1151 dengan prosesor ‘Coffee Lake’

Mengingat kedua produk tersebut sudah rilis dari 2017-2018, nampak tidak banyak update lagi pada platform ini. Meski demikian ada beberapa highlight yang layak dipamerkan di Computex 2019, yakni:

 

MSI MEG X299 CREATION : 3x 8-pin Power Connector

MSI MEG X299 CREATION adalah seri motherboard high-end yang nampak difokuskan untuk content creator dengan prosesor Skylake-X. Satu hal yang langsung terlihat berbeda adalah regulator daya yang cukup powerful, dengan konfigurasi konektor input power ‘tidak umum’: 3x 8-pin CPU 12V Input. MSI sendiri memberikan 3x 8-pin input lebih untuk membagi load ke lebih banyak wire, menjaga suhu kabel konektor EPS tetap rendah ketika beroperasi pada kondisi heavy-load, terutama pada saat penggunanya melakukan overclocking pada CPU Skylake-X yang terkenal boros daya saat di-overclock.

Opsi konektivitas dan storage dari X299 MEG Creation ini juga mendapat perhatian ekstra dengan adanya 2.5 G LAN + Wi-Fi, serta M.2 Expander Aero yang memberikan opsi storage lebih luas lagi

 

 

MSI MAG Z390 Tomahawk

Berikutnya yang dipajang adalah MSI MAG Z390 TOMAHAWK, sebuah motherboard Z390 kelas menengah, yang mendapat penghargaan iF Design Award 2019.

 

MSI Gaming PC Case

Selain komponen seperti motherboard dan Graphics Card, MSI juga memamerkan beberapa solusi gaming PC case mereka. Berikut ini beberapa yang cukup menarik perhatian

 

MSI MEG ALCHEMY 700X

MEG Alchemy 700X merupakan PC gaming case yang diklaim sebagai ‘The World’s First Curved Gaming Case‘, dan desain-nya nampak memudahkan para PC Gamer yang hobi pamer untuk memperlihatkan isi PC-nya. Case seperti ini mengizinkan konfigurasi hardware yang luas, serta pastinya masih bisa mengakomodasi custom watercooling kit.

Berikut ini penampilan case-nya saat dirakit dengan X570 GODLIKE:

 

 

MSI MPG Harpe 300R : Dengan fan intake besar

 

MPG Sekira 500X: 3x 200mm fan + 120mm Addressable RGB masuk di paket penjualan

 

Halaman selanjutnya: Gaming Desktop PC dari MSI

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES