in: News | June 24, 2019 | by: Irham

Facebook Resmi Hadirkan Labs Inovation, Ruangan “Gratis” Untuk Komunitas Teknologi

Facebook Indonesia kembali meresmikan HUBS ecosystem terbaru mereka yaitu Facebook Labs Inovation atau disebut LInov. Ini merupakan ruang komunitas yang kedua diluncurkan oleh Facebook, setelah sebelumnya menghadirkan RuKI, yaitu Ruang Komunal Indonesia.

“Hadirnya ruang komunitas ini sebagai bentuk dukungan Facebook bagi para pengguna di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak, kami tak ingin hanya sekedar menjadi platform online, tetapi juga ingin memberikan nilai lebih bagi pengguna di tanah air, yaitu dengan hadirnya HUBS ecosystem ini,” ujar Ruben Hattari selaku Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia.

LInov hadir sebagai wadah bagi para komunitas teknologi, mulai dari kalangan antusias pelajar, developer, pelaku startup, hingga para enterprise digital. Mereka dapat berkumpul, mengglar berbagai event dengan memanfaatkan ruang yang disediakan LInov tersebut. Fasilitas ini tersedia secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun oleh Facebook. Semua komunitas teknologi memiliki kesempatan untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, dengan mengisi formulir melalui website Facebok Inovation Labs. LInov berlokasi di Co-Hive Plaza Asia Jakarta.

Bekerjasama dengan Developer Circles, untuk merancang program-program untuk menciptakan talenta digital melalui pertemuan rutin dan pelatihan-pelatihan yang akan membantu para talenta tersebut dalam menemukan karir di industri teknologi dan berinovasi dalam menciptakan solusi menggunakan teknologi.

DevCi memiliki sekitar 10 lingkup komunitas developer di Indonesia dengan tiap circle memiliki ribuan anggota. Selain itu program yang ada di LInov yaitu “Developer Circles Java script Training Course and Bootcamp, berupa pelatihan dasar pemrograman Java Script selama 4 minggu, yang dilanjutkan dengan program bootcamp selama 3 bulan.

Lain halnya Facebook Inovation Labs dikhususkan untuk komunitas teknologi, RUKI atau Ruang Komunal Indonesia memiliki fungsi lebih luas, tanpa terbatas kategori komunitas. RUKI telah dibuka selama satu tahun terakhir, dan lebih dari 4000 orang dari 860 komunitas di Jabodetabek telah menggunakan fasilitas ruang tersebut, dengan lebih dari 200 program event yang digelar.

Bagi komunitas yang ingin menggunakan fasilitas RuKi,dapat mengakses melalui halaman Ruang Komunal Indonesia. RuKI berlokasi di kawasan SCBD Jakarta.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES