in: Storage Devices | June 16, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Hands-On Review Storage: HyperX Fury RGB 480 GB

Kesimpulan

Bagi para penggemar fitur RGB, SSD dari HyperX ini tentunya akan menjadi salah satu perangkat yanga dapat menghiasi tampilan PC Desktop mereka. HyperX yang merupakan sub-brand yang dirancang untuk produk gaming dari Kingston terlihat berhasil dalam mendesain fitur RGB ke dalam SSD ini. Pencahayaan LED RGB yang dinamis mampu memberikan nuansa estetika yang mewah dan memukau. Sayangnya, fitur LED RGB yang dimiliki SSD ini tidak diiringi dengan performa yang memukau.

Melihat hasil keseluruhan performa melalui beberapa pengujian benchmark yang kami lakukan, sebenarnya SSD HyperX Fury RGB ini tampil cukup baik. Bahkan SSD ini dapat Anda jadikan untuk meningkatkan performance booster pada sistem PC yang Anda miliki. Sayangnya pada hasil pengujian HD Tune dan ATTODisk benchmark yang kami lakukan, performa Write yang ditunjukkan SSD ini kurang mengesankan. Terlebih saat kami melakukan pengujian real world dengan melakukan transfer file besar dan kecil berkapasitas 16GB, SSD HyperX Fury RGB ini lebih lambat dibanding SSD pembanding yang kami gunakan.

Meski performa Write kurang mengesankan, terdapat beberapa faktor lain yang membuat SSD HyperX Fury RGB bisa menjadi pilihan, seperti adanya fitur LDPC ECC yang dapat meminimalisir terjadinya data error sehingga umur pakai SSD ini menjadi lebih panjang serta dukungan software cloning gratis yaitu Acronis True Image Kingston Edition. Meskipun memiliki form factor 2.5”, SSD HyperX Fury RGB ini kurang cocok diaplikasikan pada PC Laptop karena memiliki ketebalan 9.5mm. Selain memang harus memperlihatkan fitur LED RGB, SSD ini lebih cocok digunakan pada sistem PC desktop, terutama bagi Anda pecinta fitur RGB. SSD HyperX Fury RGB 480GB ditawarkan dengan harga Rp1.695.000. Harga yang ditawarkan tergolong sangat tinggi jika dibandingkan dengan SSD lain di kelas yang sama.

Data Teknis

Produsen Kingston
Info http://www.hyperxgaming.com/
Harga Rp1.695.000
Distributor
Telepon
Garansi 3 tahun
MTBF 1 juta jam
Kapasitas 480 GB
Interface SATA 3
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES