in: News | June 26, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Intel Bakal Potong Harga Prosesornya

Tanggal rilis prosesor terbaru AMD yang sudah semakin dekat menyebabkan tingginya antusiasme dari berbagai kalangan konsumer PC. Intel sebagai salah satu produsen prosesor terbesar juga turut bereaksi terhadap hal ini. Dilaporkan dari DigiTimes, mereka (Intel) berencana memotong harga prosesor desktop hingga 15 persen.

Pemotongan harga ini bisa jadi merupakan strategi penjualan dari Intel mengingat prosesor Ryzen 3000 series dari AMD memiliki harga yang tergolong cukup rendah jika dibandingkan dengan prosesor milik Intel. Berbagai prosesor dari AMD juga memiliki keunggulan dibandingkan prosesor Intel, mengingat beberapa seri Ryzen 3000 sudah mendukung antarmuka PCIe 4.0. Ini merupakan pertama kalinya Intel melakukan kebijakan ini sejak peluncuran prosesor Ryzen yang pertama. Sebelumnya, Intel akan melawan AMD dengan memperkenalkan line-up prosesor generasi terbaru mereka.

Dilansir dari Hexus, masih dalam laporan DigiTimes, salah satu sumber dari pasar motherboard di Taiwan menjelaskan bahwa penurunan harga akan berkisar antara 10% dan 15%. Prosesor yang terkena pemotongan harga ini merupakan prosesor Intel Core 8th Gen dan 9th Gen. Penurunan ini dinilai dapat mencapai USD 75 pada prosesor high-end milik Intel.

Pada pertemuan Investor Day yang diadakan oleh Intel di Santa Clara pada awal bulan Mei, Intel telah memperingatkan bahwa akan terjadi penurunan pendapatan pada tahun ini. Penurunan pendapatan ini merupakan dampak dari tekanan kompetisi, dan biaya riset serta pengembangan proses 10nm dan 7nm miliknya. Intel sendiri belum memberikan komentar resmi terkait hal ini.

Sumber: Hexus, DigiTimes

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES