in: News | June 28, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Intel dan Micron Tetap Jual Chip ke Huawei

Setelah satu bulan berjalan aturan mengenai larangan dagang bagi Huawei di Amerika Serikat, ada beberapa produsen chip asal Amerika Serikat yang masih menjual produknya ke Huawei. Dilaporkan dari CNET, pengiriman komponen ini sudah dimulai sejak tiga minggu yang lalu. Intel dan Micron merupakan salah satu produsen yanng menjual produknya ke Huawei.

Intel dan Micron mengambil keuntungan dari celah yang terdapat di regulasi tersebut. Mereka melabeli produk yang dikirim ke Huawei sebagai barang yang diproduksi diluar Amerika Serikat. Hal ini disebabkan karena tidak semua barang yang diproduksi diluar Amerika oleh perusahaan Amerika Serikat merupakan “barang buatan Amerika Serikat.”

Sanjay Mehrotra, CEO dari Micron menyatakan bahwa saat regulasi itu dibuat, Micron menghentikan pengiriman ke Huawei seluruhnya. Akan tetapi, dua minggu setelah larangan itu dibuat, mereka melanjutkan pengiriman tersebut ke Huawei, setelah Micron menganggap bahwa mereka dapat mengirim beberapa produknya, dan legal secara hukum.

John Neuffer, presiden dari Semiconductor Industry Association menulis dalam statemennya pada minggu lalu, bahwa mereka telah melakukan diskusi ke pemerintahan Amerika Serikat, dan beberapa barang dapat tetap dikirim ke Huawei jika memenuhi regulasi yang ada. Walaupun Micron telah memberikan komentar, Intel dan Huawei sama sekali belum memberikan pernyataan resmi tentang hal ini.

Sumber: CNET

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES