in: News | June 12, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Intel Tantang AMD pada Performa “Real World Gaming”

Ada kabar menarik pada event yang diadakan oleh Intel di E3 2019 kemarin. Kali ini, Intel ingin menantang AMD untuk membuktikan performa mereka dalam kondisi “real world gaming“. Tantangan ini disampaikan oleh Jon Carvill, Wakil Presiden dari Tech Market Leadership Intel pada event “Gaming Performance for the Real World” milik mereka.

Dilansir dari PCGamesN, Carvill menantang pengunjung yang hadir pada event mereka untuk menantang AMD pada event Next Horizon Gaming. Tantangan ini disampaikan untuk memperebutkan klaim “CPU gaming terbaik di dunia”. Intel menyatakan bahwa performa “real world gaming” merupakan parameter yang digunakan untuk menentukan gelar CPU gaming terbaik.

Intel menyatakan bahwa skor benchmark yang diberikan oleh Cinebench tidak dapat mewakili performa produktivitas suatu prosesor, termasuk dalam gaming. Mereka juga menambahkan bahwa software benchmark memiliki beberapa cache miss, yang berdampak pada terbatasnya aliran data pada memori sistem. Selain itu, Carvill juga beranggapan bahwa PCIe 4.0 tidak akan memberikan pengaruh yang cukup besar bagi gaming.

Tantangan ini menjadi cukup menarik, mengingat Intel sebelumnya tidak terlalu memperdulikan berbagai inovasi milik AMD. Dalam presentasinya, Intel juga memberikan grafik perbandingan performa antara Core i9-9900K vs Ryzen 7 2700X dalam gaming, dan mereka berhasil mengalahkan prosesor tersebut, dari 1.21x hingga 1.50 lebih baik. AMD sendiri belum memberikan jawaban terkait tantangan dari Intel ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya!

Sumber: PCGamesN

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES