in: News | June 24, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Siap Rilis Surface Foldable Tahun Depan

Microsoft Surface merupakan perangkat 2-in-1 andalan dari Microsoft yang terus dikembangkan hingga saat ini. Pada 2018 lalu, sang produsen sempat merilis beberapa perangkat 2-in-1 mereka mulai dari yang terjangkau (Surface Go) hingga Surface Pro 6 yang dibanderol dengan harga tinggi serta spesifikasi yang mumpuni.

Pada tahun 2019 ini, memang belum ada tanda-tanda kalau Microsoft akan meluncurkan Surface terbaru. Namun, menurut informasi yang kami peroleh dari PocketNow, Microsoft ternyata berencana akan meluncurkan Surface baru dengan desain Foldable.

Menurut para pengamat teknologi yang dihimpun oleh Forbes, kehadiran tablet Microsoft Surface Foldable akan dilakukan oleh Microsoft pada tahun 2020 mendatang. Perangkat mobile ini akan hadir dalam dua versi, dimana masing-masing perangkat akan dilengkapi dengan layar berukuran 9 inci dan memiliki aspect ration 4:3.

Tidak hanya itu, Surface Foldable dari Microsoft yang akan dilengkapi dengan OS Windows 10 versi baru ini dikatakan akan memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android. Hingga kabar ini beredar, pihak Microsoft masih enggan untuk berkomentar soal Surface Foldable ini.

Kemungkinan besar, Microsoft Surface Foldable ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Lakefield 10nm. Prosesor ini sempat diumumkan pada CES 2019 lalu dan memang ditujukan untuk perangkat mobilitas tinggi. Prosesor ini hadir dengan 5-core dengan 1 core Sunny Cove dan 4 core berbasis Atom.

Tidak diungkapkan juga apakah Microsoft Surface Foldable ini akan mendukung konektivitas 5G atau hanya 4G LTE. Akan tetapi, perangkat ini diyakini memiliki rancangan always-connected, sehingga bakal dilengkapi dengan slot SIM Card.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES