in: News | June 17, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Sasar Kalangan Gamer, Apacer Luncurkan SSD M.2 NVMe Baru

Industri gaming nampaknya masih menjadi salah satu sektor yang paling dianggap menjanjikan bagi para produsen hardware PC. Apacer yang merupakan produsen ternama dalam memproduksi memory dan storage, kembali mengincar sektor gaming dengan menghadirkan SSD baru yang ditujukan untuk kalangan yang memiliki PC gaming profesional.

SSD baru tersebut diberi nama Apacer Panther AS2280P2 PRO. SSD ini merupakan generasi terbaru dari seri sebelumnya, yaitu Panther AS2280P2, yang dirancang juga dengan form factor M.2 2280. SSD Apacer ini memiliki performa kencang diklaim mencapai 1580 MB/s untuk sequential Read dan 950 MB/s untuk sequential Write. Performa yang diperolehnya ini berkat dukungan teknologi NVMe (Non Volatile Memory Express) 1.2 serta memanfaatkan interface M.2 PCIe.

Apacer mengklaim bahwa SSD barunya ini ditujukan untuk kalangan gamer profesional yang ingin meningkatkan performa pada PC gaming kesayangan mereka, baik itu PC Desktop maupun laptop. Sayangnya pihak Apacer tidak menyebutkan kontroler apa yang digunakan pada SSD M.2 barunya ini. Sedangkan chip NAND yang digunakan adalah 3D NAND flash tipe TLC.

Apacer Panther AS2280P2 PRO bakal tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, mulai dari 120GB, 240GB dan 480GB. Sayangnya pihak Apacer belum menyebutkan berapa harga yang ditawarkan. Ada kemungkinan perbedaan harga yang akan dibanderol tidak akan terlampau jauh dengan SSD sebelumnya (Apacer Panther AS2280P2 480GB) yang kini dibanderol dengan harga Rp1.299.000. Kita tunggu saja kehadiran di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES