in: News | June 10, 2019 | by: Rifqi Sulthan

Seagate Hadirkan HDD 16 TB untuk Varian IronWolf dan Exos

Seagate baru saja mengumumkan produk terbaru mereka dari seri Exos X yang ditujukan untuk kalangan enterprise. Produk yang disebut dengan Exos X16 ini menggunakan teknologi HAMR dengan gas Helium dan memiliki kapasitas hingga 16 TB. Hard drive ini didesain untuk memberikan performa yang tinggi pada penggunaan data center dengan efisiensi dan harga yang tetap terjangkau. Selain itu, Seagate juga meluncurkan hard drive dari seri IronWolf dan IronWolf Pro untuk NAS dengan kapasitas hingga 16 TB.

Seagate mengklaim bahwa Exos X16 mampu menghantarkan 33% petabytes per rack lebih banyak jika dibandingkan dengan drive 12 TB. Drive ini memiliki data rate hingga 261 MB/s dengan rating MTBF 2,5 juta jam dan rating workload 10x lebih tinggi dari hard drive desktop pada umumnya, yakni hingga 550 TB/tahun. Hard drive yang memiliki kecepatan rotasi 7200 rpm ini juga telah dilengkapi dengan teknologi enkripsi Seagate Secure, yang menjamin keamanan data yang disimpan di dalamnya. Exos X16 sendiri akan hadir dengan opsi kapasitas 14 dan 16 TB, serta opsi konektor interface SATA dan SAS.

Untuk IronWolf sendiri akan hadir dengan sensor RV (Rotational Vibration) dan software Rescue Service milik Seagate yang dapat digunakan untuk memulihkan data. Kedua drive ini memiliki transfer rate hingga 250 MB/s dengan kecepatan rotasi 7200 rpm. Selain itu, kedua drive ini memiliki rating MTBF 1,2 juta jam dan rating workload hingga 300 TB/tahun.

Seagate membanderol Exos X16 mulai di USD 629 dengan garansi lima tahun, sedangkan untuk IronWolf ada di harga USD 610 dengan garansi tiga tahun dan IronWolf Pro di USD 665 dengan garansi lima tahun. Seagate sendiri belum mengkonfirmasi harga resmi dan ketersediaan produk ini di Indonesia. Kita nantikan saja info selanjutnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES