in: News | June 21, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Team Group Luncurkan Dua SSD Baru: PD400 Portable & Cardea II M.2

TeamGroup yang merupakan prudusen memory dan storage ternama belum lama ini meramaikan pasar persaingan storage dengan meluncurkan dua SSD baru. Kedua SSD dari TeamGroup di antaranya PD400 Portable SSD dan Cardea II M.2 PCIe SSD.

Team PD400 Portable SSD merupakan storage portable yang hadir dalam bentuk ringkas dan compact serta tentunya memiliki bobot yang ringan. Dengan berbasiskan SSD di dalamnya, Team PD400 Portable SSD memiliki beberapa keunggulan seperti tahan tekanan, goncangan dan juga cipratan air.

Team PD400 Portable memiliki bobot hanya 60 gram. SSD ini diklaim oleh sang produsen memiliki kecepatan 4x lebih cepat dibanding HDD eksternal. Dalam menyajikan performa kecepatan tersebut, Team PD400 Portable SSD memanfaatkan interface USB 3.1 Gen 1. SSD ini tersedia dalam tiga pilihan kapasitas di antaranya 240GB, 480GB dan 960GB.

Beralih ke SSD TeamGroup lainnya, yaitu T-Force Cardea II M.2 PCIe. SSD ini bisa dibilang sebagai SSD high-end dari TeamGroup karena menawarkan kecepatan Read/Write tinggi mencapai 3400 MB/s untuk Read dan 3000 MB/s untuk Write. Dengan memanfaatkan jalur PCIe Gen3 x4, SSD ini telah disematkan teknologi protokol NVMe 1.3.

Selain menawarkan kecepatan tinggi, SSD ini juga tampaknya mampu untuk menjaga performa dan suhu yang dihasilkan. TeamGroup melengkapi T-Force Cardea II M.2 PCIe ini dengan modul pendingin/heatsink yang memiliki rancangan mirip seperti ikan hiu. Desain heatsink tersebut telah dipatenkan dan diklaim telah mampu melewati beberapa pengujian ketahanan panas. Sang produsen pun mengklaim kalau heatsink pada SSD ini mampu menurunkan suhu hingga 10 derajat dalam ruangan tertutup dan 30 derajat dalam ruangan terbuka.

Team T-Force Cardea II M.2 PCIe tersedia dalam tiga pilihan kapasitas antara lain 256GB, 512GB dan 1TB. Sayangnya hingga kabar ini beredar, kami belum mendapatkan informasi kapan kedua perangkat penyimpanan ini akan hadir di Indonesia. Mari kita tunggu saja kehadirannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES