in: News | July 8, 2019 | by: Dian Syarifuddin

80% Pengguna Smartphone Di Indonesia Menyadari Pentingnya Backup

Bersama dengan Deka Insight, sebuah lembaga survey marketing researh, WD mengumumkan hasil survey mengenai perilaku pengguna smartphone di Indonesia dalam tahun terakhir. Hasil survey yang diperoleh pun cukup menarik, dimana 97% pengguna smartphone di Tanah Air memanfaatkan smartphone miliknya untuk mengabadikan berbagai momen mereka dalam bentuk foto.

Hasil survey di atas tentu sangatlah wajar, mengingat Indonesia merupakan salah satu destinasi negara yang paling dilirik oleh para produsen smartphone. Veronica Lim, selaku Senior Sales Manager, WD Indonesia mengungkapkan bahwa pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia sangat luar biasa. “Smartphone saat ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi pengguna. Hampir sebagian besar aktivitas penggunanya amat terbantukan dengan smartphone, mulai menerima dan mengirim email, menyimpan data, foto, video, sosial media dan melakukan beragam konten-konten lainnya”.

Berdasarkan hasil survey lainnya yang ditemuka Deka Insight, tercatat sekitar 67% dari 1120 responden pernah mengalami kasus kehilangan data dari smartphone mereka. Sebagian besar dari mereka menyatakan bahwa data yang hilang karena harus dihapus demi mendapatkan ruang penyimpanan kembali pada smartphone mereka. Rata-rata pengguna smartphone dengan internal storage 16 GB – 32 GB, memiliki jumlah yang cukup besar di Indonesia.

Namun kini, lebih dari 80% pengguna smartphone di Indonesia kini mulai menyadari akan pentingnya melakukan backup. Tetapi pihak Deka Insight berujar bahwa sebagian besar melakukan pemindahan data dari smartphone ke media microSD. Meski sangat jarang dari mereka yang melakukan backup ke USB OTG, hal ini sudah mengindikasikan bahwa pengguna smartphone mulai sadar akan pentingnya backup.

WD melalui jajaran produk SanDisk memiliki beragam produk untuk solusi backup, mulai dari USB OTG dan microSD. Tidak hanya itu, beberapa produknya pun ditawarkan untuk smartphone berbasis Android dan juga iOS.

Kami memiliki beragam produk dari SanDisk yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan data-data penting pribadi. Bahkan untuk lebih memudahkan pengaturan backup dan storage lainnya di smartphone, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah ditawarkan oleh SanDisk, seperti aplikasi iXpand untuk iOS dan SanDisk Memory Zone untuk Android“, Ujar Veronica.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES