in: News | July 23, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Acer Indonesia Rilis Predator Helios 700 yang Dapat di Overclock Hanya dengan Menggeser Keyboard

Acer Indonesia akhirnya memboyong masuk jajaran Laptop Gaming generasi terbaru mereka dengan prosesor Intel Core i 9th Gen di dalamnya. Tidak hanya mengincar pasar kelas atas dengan Predator Helios mereka, Acer Indonesia juga membawa masuk jajaran produk Nitro mereka. Menariknya, Acer Indonesia menawarkan harga jual mulai dari 12 juta rupiah untuk Laptop Gaming yang sudah menggunakan prosesor Mobile paling canggih dari Intel saat ini.

Acer Predator Helios 700 – Ini dia yang menjadi bintang utama pada peluncuran produk Laptop Gaming kali ini. Tidak aneh mengingat ia menjadi Flagship produk untuk jajaran Laptop Gaming Acer dengan prosesor Intel Core i 9th Gen di dalamnya. Di konfigurasi tertinggi ia menggunakan prosesor Mobile paling kencang di muka bumi untuk saat ini yaitu Core i9 9980HK dengan konfigurasi 8-Core/16-Thread yang tentunya dapat di Overclock. Tentunya Laptop Gaming ini juga menggunakan kartu grafis Laptop paling kencang di muka bumi – GeForce RTX 2080 8 GB GDDR6. Ia juga dilengkapi kapasitas RAM yang masif, 64 GB, dengan konfigurasi Storage 2 TB SSD RAID 0 serta HDD. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan Acer Predator Helios 700 adalah komponen Keyboard yang dapat digeser mendekat ke arah pengguna. Dengan menggeser Keyboard yang memiliki julukan “HyperDrift Keyboard” tersebut akses ke performa lebih kencang Acer Predator Helio 700 menjadi terbuka atau di Overclock secara otomatis. Menawarkan peningkatan performa hingga sekitar 11,5%. Laptop Gaming ini juga menawarkan fitur menarik lainnya yaitu MagForce Key dimana tombol ASDW dapat diubah menjadi tipe Analog seperti pada JoyStick. Laptop ini juga dilengkapi layar IPS 144 Hz G-Sync dengan tata suara 5.1 Channel.

Acer Predator Helios 700 ditawarkan mulai dari harga 45 juta rupiah dengan Core i7 8750H dan RTX 2070. Sementara konfigurasi tertingginya dijual pada kisaran harga 70 juta rupiah.

Tidak hanya merilis kelas tertingginya, varian Entry Level dari Predator Helios juga ikut masuk pasar Indonesia. Predator Helios 300 ditawarkan mulai dari harga 26 juta rupiah dengan meggunakan Core i7 9750H dan GTX 1660 Ti.

Gamer yang mencari Laptop Gaming Core i 9th Gen dengan harga ekonomis, Acer Indonesia menawarkan Nitro 7 dan Nitro 5. Bodi Nitro 7 kini lebih kecil berkat penggunaan bingkai layar yang ramping. Ketebalan bodi pun dikurangi menjadi hanya 19,9 mm saat ini. Membuatnya lebih mudah dibawa terlebih dengan bobot yang tidak terlampau berat. Ditawarkan mulai dari 17,5 juta rupiah, Nitrob 7 ditenagai prosesor Core i7 9750H dengan pilihan kartu grafis GTX 1650 atau GTX 1660 Ti. Layar IPS yang digunakan juga sudah menggunakan Refresh Rate 144 Hz dengan Response Time 3 ms.

Sementara untuk Nitro 5 tersedia mulai dari harga 12 juta dengan pilihan prosesor Core i7 atau Core i5 9th Gen yang tampaknya adalah Core i7 9750H atau Core i5 9300H. Sementara pilihan kartu grafis lebih beragam mulai dari GTX 1050 dan tentunya GTX 1650 dan GTX 1660 Ti seperti juga ditemukan di Nitro 7. Layar juga menggunakan konfigurasi yang serupa dengan Nitro 7 untuk spesifikasi tertingginya yaitu 144 Hz/3 ms.

Untuk Nitro 7 dan Nitro 5 menawarkan sebuah fitur menarik yang biasanya ditawarkan Laptop Gaming kelas High-End dengan harga beberapa kali lipat lebih mahal. Nitro 7 dan Nitro 5 kini dilengkapi dua buah slot M.2 yang mendukung penggunaan SSD NVMe PCIe. Bahkan Laptop Gaming kelas atas sekalipun tidak semuanya memiliki dua slot M.2 untuk Storage sehingga membuat fitur ini begitu unik dan menarik mengingat ditawarkan pada Laptop Gaming belasan juta rupiah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES