in: News | July 22, 2019 | by: Friska Suryawinata

Akhirnya, Avengers: Endgame Resmi Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Ambisius, mungkin itu kata yang tepat menggambarkan bagaimana Avengers: Endgame berusaha untuk bisa menjadi nomor satu sebagai film paling laris sepanjang masa untuk mengalahkan film Avatar karya James Cameron. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan memberikan waktu penayangan ulang kembali film Avengers: Endgame di beberapa wilayah dan negara, termasuk di Indonesia.

Kini, Avengers: Endgame disebut berhasil mengalahkan film Avatar. Kemarin, film Avengers masih butuh menutup setidaknya USD 500.000 lagi untuk bisa benar-benar mengalahkan Avatar, tapi diprediksi bahwa angka ini akan dicapai segera. Setelah penutupan weekend box office, Avengers: Endgame telah resmi mengalahkan film karya James Cameron tersebut sebagai film terlaris di dunia.

Pernyataan ini datang dari Kevin Feige selaku pimpinan Marvel, dalam panel khusus yang diadakan pada ajang San Diego Comic-Con 2019 kemarin. “Terima kasih kepada Anda sekalian, Avengers: Endgame kini menjadi film terbesar sepanjang masa,” tuturnya.

Sebelum pernyataan ini hadir, Avengers: Endgame masih tercatat memiliki peraihan USD 2.782 milyar secara global, sementara Avatar masih di posisi atas dengan USD 2.789 milyar. Tapi jarak ini telah disusul setelah penutupan weekend box office, membuat Avengers: Endgame kini telah mencapai angka USD 2.790 milyar.

Sejak peluncuran perdana di akhir April 2019 kemarin, Avengers: Endgame telah memiliki berbagai rekor tersendiri. Seperti misalnya, film ini berhasil jadi film dengan angka peraihan di awal perilisan dengan angka USD 1,22 milyar, dan Avengers: Endgame telah menjadi film franchise Avengers terpopuler mengalahkan tiga film seri Avengers lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES