in: News | July 30, 2019 | by: Dian Syarifuddin

AMD Party: AMD Indonesia Rayakan Kehadiran AMD Ryzen 3rd Gen dan Radeon RX 5700

Pada ajang Computex 2019 akhir Mei lalu, AMD memberi kejutan dengan memperkenalkan prosesor Ryzen generasi ketiganya, AMD Ryzen 3rd Gen. Pada Senin kemarin (29/7), AMD Indonesia menggelar pesta sebagai selebrasi atas revolusi komputasi berperforma tinggi yang dilakukan oleh AMD melalui jajaran prosesor AMD Ryzen 3000 Series-nya. Tidak hanya merayakan keberhasilan AMD Ryzen 3rd Gen, AMD juga turut merayakan kehadiran kartu grafis terbaru yaitu Radeon RX 5700 Series.

Acara ini tentu saja dihadiri oleh sejumlah petinggi perwakilan dari AMD di antaranya Ryan Sim – Director Sales & Marketing ASEAN dan Stevenus Soeyanto – National Sales Manager AMD Indonesia. Ryan Sim menyatakan bahwa AMD saat ini tengah bangga dengan peluncuran produk AMD Ryzen terbaru dan kartu grafis AMD Radeon terbaru.

Seperti kita ketahui, prosesor AMD Desktop AMD Ryzen 3rd Gen ditenagai hingga 12 cores dan 24 thread yang kini sudah tersedia di pasaran. Stevenus berujar bahwa teknologi ini tentu merupakan demonstrasi yang luar biasa dari keunggulan teknologi yang dimiliki AMD, menghadirkan performa tinggi prosesor 7nm pertama ke dalam PC desktop kelas konsumer. AMD juga dengan bangga mengumumkan tidak hanya menjadi pemasok prosesor untuk PC saja, namun juga ke perangkat lainnya seperti konsol XBox One X, Sony PS4 Pro, Google Stadia dan juga termasuk perangkat server.

AMD Indonesia bersama para partner vendor Motherboard dan Graphics Card.

Kartu grafis AMD Radeon RX 5700 series yang diumumkan pada ajang Computex 2019 dibangun di atas AMD RDNA, yang merupakan arsitektur gaming AMD terbaru dengan teknologi fabrikasi 7nm. Kartu grafis ini diklaim mampu memberikan ketajaman visual yang unggul, performa yang cepat dan fitur-fitur mutakhir untuk mentenagai berbagai game tripe A dan eSports terbaru.

Pada perayaan ini, AMD Indonesia juga turut mengundang beberapa partner vendor penyedia motherboard ternama di dunia seperti ASUS, ASRock, MSI dan Gigabyte bersoket AM4 dengan nama seri X570. Motherboard seri ini diklaim telah mendukung teknologi PCIe 4.0. Selain memamerkan jajaran motherboard baru seri X570, keempat produsen tersebut juga turut memamerkan beberapa produk kartu grafis berbasis Radeon RX 5000 Series, bersama dengan vendor lain di antaranya, HIS, PowerColor dan Sapphire.

Secara global, AMD kini telah resmi meluncurkan platform PC gaming terbaiknya. Dengan dukungan para partner, AMD berharap dapat memenuhi kebutuhan pasar komputasi dan grafis khususnya bagi para gamer, antusias PC dan content creator di seluruh Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES