in: News | July 10, 2019 | by: Friska Suryawinata

Apple MacBook 12 Inch Berhenti Diproduksi

Salah satu produk Apple MacBook yang hadir sekitar empat tahun lalu, MacBook 12 Inch, dikatakan akan dihentikan produksinya. Tindakan ini tentunya bukan tanpa alasan, mengingat pihak Apple hendak memperbaharui lini produk MacBook miliknya dengan yang lebih baru.

Dilansir dari 9to5Mac, pemberhentian produksi ini tidak hanya berlaku terhadap MacBook 12 Inch saja tetapi juga termasuk Apple MacBook Air generasi lama. Sejumlah produk yang akan memperbaharui lini produk MacBook dan MacBook Air ini adalah MacBook Air 13 Inch dengan Retina Display, juga MacBook Pro 13 & 15 Inch dengan Touch Bar.

Bukan hal yang mengherankan jika Apple memutuskan untuk menghentikan produksi dari perangkat lama mereka dan menggantikannya dengan yang lebih baru dan beperforma baik. Tapi ada sebagian yang cukup kecewa karena MacBook 12 Inch yang dihentikan produksinya tersebut merupakan MAcBook dari Apple yang paling ringan. Kendati demikian, MacBook Air 13 Inch dengan Retina Display terbaru yang rilis pada akhir tahun lalu mengusung harga yang lebih terjangkau, layar lebih besar, dengan port lebih banyak, teknologi Touch ID, dan juga jangka waktu baterai lebih lama, walau memiliki bobot yang lebih berat.

Para konsumen tidak bisa membeli produk lama Apple yang hendak dihentikan masa produksinya tersebut, akan tetapi produk tersebut masih dijual untuk channel edukasi dan reseller.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES