in: Notebook / Laptop | July 11, 2019 | by: Gatot Tri Yuwono

Beli “Laptop Mahal”, Kenapa Tidak?

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa ada dua Laptop dengan spesifikasi Hardware mirip satu sama lain tetapi memiliki perbedaan harga jual hingga beberapa kali lipat. Atau mungkin juga Anda merasa bingung mengapa ada orang yang rela mengeluarkan anggaran hingga puluhan juta rupiah untuk membeli sebuah Laptop dengan spesifikasi Hardware jauh lebih rendah dibandingkan Laptop Gaming. Yap! Begitulah kira-kira apa yang terjadi saat sebuah produk Laptop kelas Premium dibandingkan.

HP Spectre x360 13 (2018)

Laptop kelas Premium memang memiliki harga jual “tidak biasa”. Bahkan untuk sejumlah orang Laptop kelas Premium memiliki harga jual yang tergolong tidak masuk akal. Akan tetapi dibalik harga Laptop kelas Premium yang dapat mencapai hingga lebih dari 20 juta, banyak keunggulan yang ditwarkan yang mungkin sulit atau tidak ditemukan pada produk Laptop dengan harga lebih rendah. Bahkan jika apa yang ditawarkan oleh Laptop kelas Premium itu dibutuhkan oleh orang yang memilikinya, uang yang dikeluarkan bukan tidak mungkin akan sepadan atau malah terasa murah. Lalu apa saja alasannya? Sebagai contoh kita ambil HP Spectre Folio dan Spectre x360

HP Spectre Folio 13

Salah satu keunggulan Laptop kelas Premium adalah material bodi yang digunakan. Laptop kelas Premium seperti HP Spectre Folio dan Spectre x360 telah menggunakan material logam yang membuat bodi menjadi kokoh. Bahkan pada Spectre Folio ditambahkan material kulit hewan asli yang membuat kelas Laptop ini naik lebih tinggi lagi. Dengan bodi sekokoh itu Laptop kelas Premium juga dituntut agar memiliki bobot seringan mungkin bahkan jika memungkinkan dapat mendekati 1 kg. Laptop kelas Premium juga dituntut harus sangat nyaman digunakan mulai dari layar, Keyboard, dan lainnya. Performa juga dituntut tetap tinggi dengan daya tahan baterai sangat lama.

Pada video berikut ini kami membahas mengapa ada saja orang yang merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli Laptop kelas Premium seperti lini HP Spectre.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES