in: News | July 8, 2019 | by: Friska Suryawinata

Chrome Uji Coba Tombol Multimedia Global

Untuk para pengguna Google Chrome, membuka tab untuk memutar video atau musik kemudian ditinggal ke tab lainnya untuk mengerjakan hal lain sembari musik masih berjalan di belakang mungkin sudah jadi hal yang biasa. Tapi salah satu kesulitannya adalah si pengguna perlu kembali ke tab yang tengah memutar video atau musik tersebut ketika hendak menggantinya. Chrome nampaknya tengah memberikan uji coba fitur baru untuk menanggulangi hal tersebut.

Disebut sebagai Global Media Controls (GMC), toolbar baru ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur sendiri kontrol multimedia yang tengah berjalan di salah satu tab pada browser, tidak perduli si pengguna tengah membuka tab selain yang tengah berjalan musik atau videonya.

Dalam screenshot yang ditampilkan oleh ZDNet, toolbar GMC ini diposisikan tepat di sisi kiri bar URL, yang nantinya akan muncul dalam bentuk pop-up ketika diklik, memungkinkan pengguna untuk Play atau Stop multimedia yang sedang berjalan pada browser.

Saat ini, GMC masih dalam uji coba untuk Canary, tetapi direncanakan akan hadir untuk Chrome versi desktop Windows, Mac, dan Linux. Belum ada pernyataan apakah akan hadir juga pada Chrome OS, tetapi kemungkinan besar akan hadir juga untuk OS tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES